Mengejutkan! 9 Fakta Menarik Lionel Messi yang Jarang Tersorot Media

Lionel Messi sudah raih enam ballon d'or
Sumber :
  • Diario Sport

VIVA – Fakta menarik Lionel Messi belum banyak diketahui oleh pecinta bola, karena mereka lebih melihat performanya ketika bermain di lapangan hijau. Lionel Messi adalah pemain sepak bola paling keren dan mungkin paling berbakat yang pernah ada. Dia secara luas dianggap sebagai pemain terbaik untuk menghiasi permainan. Prestasinya dalam permainan sangat besar, beberapa di antaranya pasti akan bertahan dalam ujian waktu.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Pemain Argentina ini menjadi inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia. Kisah hidupnya adalah tekad dan ketekunan. Messi telah mencapai posisinya sekarang ini setelah bertahun-tahun bekerja keras dan berjuang. Orang-orang telah berbicara tentang kehidupan dan perjalanannya secara ekstensif.

Namun, masih ada beberapa detail kecil dan fakta menarik tentang Lionel Messi yang cenderung diabaikan oleh para penggemar. Oleh karena itu, berikut adalah tujuh fakta yang kurang diketahui tentang Lionel Messi yang tidak sering dibicarakan dunia yang disadur dari laman knelnow.com.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Lalu, Apa Saja Fakta Menarik Lionel Messi?

9. Terobsesi Spanyol oleh Messi

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Striker PSG, Lionel Messi rayakan gol ke gawang Manchester City.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Reuters-Gonzalo Fuentes/hp.

Beberapa tahun setelah Lionel tiba di Barcelona, Federasi Sepak Bola Spanyol menjadi terobsesi dengan rencana untuk mengundangnya bergabung dengan Tim Sepak Bola Spanyol. Tapi Messi punya ide yang berbeda, dia ingin mengikuti jejak mantan bintang super Diego Maradona dan bermain untuk Argentina.

Jadi, dia menolak tawaran itu. Ketika Asosiasi Sepak Bola Argentina mengetahui tentang situasi ini, mereka menyelenggarakan dua pertandingan persahabatan U-20, meskipun mereka hampir tidak mendengar apa-apa tentang Messi muda dan sebenarnya mereka tidak tahu siapa Messi itu.

8. Messi telah mencetak hampir 700 gol hingga saat ini

Aksi Lionel Messi saat hadapi Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Photo :
  • Twitter: Timnas Argentina

Lionel Messi telah dibandingkan dengan para pemain konsol yang mencetak ratusan gol. Dia adalah manusia dengan banyak bakat yang membantunya mencetak lebih dari 700 gol bermain untuk F. C. Barcelona dan Tim Nasional Argentina di delapan kompetisi berbeda sejak debutnya di usia 17 tahun, pada tahun 2004.

Pencetak gol terbanyak di La Liga di mana ia juga memegang rekor 50 gol di musim 2011-2012, pencetak gol terbanyak di Copa del Rey, pencetak gol terbanyak untuk Argentina, keterampilan mencetak gol Messi muncul sebagai salah satu fakta besar dalam 10 Fakta Teratas tentang Lionel Messi.

7. Hat-trick pertama terjadi di El Clasico

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi.

Photo :
  • Twitter/@CopaAmerica

Lionel Messi telah mencetak hat-trick untuk bersenang-senang di FC Barcelona dan Argentina. Dia telah mencetak 54 hat-trick dalam karirnya sampai sekarang. Prestasi mencetak golnya benar-benar keterlaluan dan dia hanya berada di urutan kedua setelah Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain aktif dengan hattrick terbanyak.

Hat-trick pertama Messi sebenarnya datang dalam pertandingan El Clasico di La Liga. Bermain melawan rival bebuyutannya Real Madrid, Messi menghidupkan pesona dan mencetak hat-trick pertamanya dalam hasil imbang 3-3 saat berusia 19 tahun. Messi telah mencetak dua hat-trick melawan Real Madrid dalam karirnya.

6. Kontrak pertama di atas serbet kertas

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, mencium trofi Copa America.

Photo :
  • Twitter/@CopaAmerica

Fakta menarik lainnya tentang Lionel Messi adalah, ia diidentifikasi oleh pencari bakat FC Barcelona Carles Rexach saat ia masih berusia 12 tahun. Dia bermain di Rosario, Argentina dan menarik perhatian pemandu bakat berpengalaman. Rexach sangat terkesan dengan bakat Messi sehingga dia menulis kontrak di selembar serbet untuk memastikan dia dan keluarganya pergi ke Barcelona setelah mengontraknya.

5. Dikeluarkan dalam 47 detik dalam debut internasional

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • Twitter/@CONMEBOL

Lionel Messi mungkin menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Argentina, tetapi karir internasionalnya tidak dimulai dengan baik. Dia memainkan debut internasionalnya pada 17 Agustus 2005 dalam pertandingan persahabatan melawan Hongaria.

Dia datang ke lapangan sebagai pemain pengganti di babak kedua dan seorang pemain Hungaria menarik kausnya saat dia berjalan ke lapangan. Messi mengayunkan siku yang mengenai lawan di leher dan dia dikeluarkan dari lapangan dalam waktu 47 detik dari debut internasionalnya.

4. Merayakan dengan memberikan penghormatan kepada nenek

Lionel Messi selalu melihat ke langit setiap kali dia mencetak gol. Dia memberikan penghormatan kepada mendiang neneknya. Kabarnya, Messi sangat dekat dengannya, yang meninggal selama tahun-tahun awal karirnya yang terkenal.

3. Memiliki nama istri dan anak-anaknya di tangga jet pribadinya

Lionel Messi adalah salah satu atlet dengan bayaran termahal di dunia, yang memungkinkan dia untuk memiliki barang-barang mewah sebagai hasilnya. Rupanya, Messi memiliki jet pribadi Gulfstream V 2004 senilai $25 juta. Di antara banyak modifikasi khusus pada jet pribadi, tangga untuk masuk ke dalam pesawat dituliskan nama istri Messi dan anak-anaknya. Tangga tersebut berbunyi “Antonela, Leo, Mateo, Thiago dan Ciro”.

2. Peraih medali emas Olimpiade bersama Argentina

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • twitter.com/Argentina

Lionel Messi menganggap kemenangan medali emas Olimpiadenya bersama Argentina sebagai salah satu hartanya yang paling berharga. Dia adalah bagian dari tim Argentina selama Olimpiade 2008 di Beijing, Cina dan mulai memantapkan dirinya di panggung dunia. Argentina mengalahkan Nigeria di final untuk mengamankan medali emas, dengan Messi memberikan assist untuk gol kemenangan Angel Di Maria.

1. Dokter menyatakan dia tidak akan menjadi pesepakbola

Striker PSG, Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/psg

Lionel Messi memiliki masa kecil yang sulit. Dia didiagnosis dengan kekurangan hormon pertumbuhan saat berusia 11 tahun. Ada tanda-tanda bahwa dia tidak sehat seperti anak-anak lain seusianya dan dia membutuhkan perawatan untuk kondisinya, yang terlalu mahal untuk keluarganya.

Para dokter menyatakan bahwa Messi tidak akan bisa bermain sepak bola dengan kondisi ini. Perawatan itu akan menelan biaya $900 per bulan, yang tidak mampu ditanggung oleh keluarga Messi. Di sinilah FC Barcelona melangkah. Klub menerbangkan Messi dan keluarganya ke Spanyol dan membiayai perawatannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya