Kejutan, AS Roma Kena Bantai Bodo/Glimt

Para pemain Bodo/Glimt merayakan gol ke gawang AS Roma.
Sumber :
  • Twitter/@Glimt

VIVA – AS Roma bertamu ke markas Bodo/Glimt dalam matchday ketiga Grup C Liga Konferensi Eropa 2021/2022 di Aspmyra Stadion, Jumat 22 Oktober 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Roma secara mengejutkan kena bantai dari tuan rumah.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Selepas kick off, Bodo/Glimt langsung menerapkan permainan yang taktis. Sedangkan, AS Roma yang menurunkan mayoritas pemain lapis kedua tampil kurang greget, dan kerap mendapatkan gempuran dari wakil Norwegia tersebut.

Pertandingan memasuki menit kedelapan, gawang AS Roma sudah bergetar. Adalah Erik Botheim yang suses mencatatkan namanya di papan skor dengan kaki kanannya usai memaksimalkan umpan Sondre Fet.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Menit ke-23, Bodo/Glimt berhasil menggandakan keunggulan. Adalah Patrick Berg yang sukses membuat skor menjadi 2-0 dengan sepakan kaki kirinya usai meneruskan umpan terukur dari Erik Botheim.

AS Roma bangkit pada menit ke-30. Carles Perez berhasil memperkecil kedudukan dengan tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti Bodo/Glimt usai memaksimalkan umpan terobosan dari Amadou Diawara.

Pembelaan Terakhir Philippe Troussier Usai Vietnam Dicukur Indonesia

Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Bodo/Glimt mampu mengamankan keunggulan mereka atas AS Roma dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Selepas rehat, AS Roma langsung melakukan pergantian tiga pemain demi mengejar ketertinggalan. Sementara itu, Bodo/Glimt tetap bermain seperti di babak pertama dengan menerapkan permainan agresif.

Hasilnya, pada menit ke-52, Erik Botheim sukses membuat Bodo/Glimt menambah pundi-pundi golnya di laga ini. Menerima umpan Alfons Sampsted, Botheim yang berdiri di depan gawang AS Roma sukses menyodorkan bola untuk dijadikan gol.

Bodo/Glimt kembali berhasil mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-71. Menyambut umpan terobosan dari Botheim, Ola Solbakken dengan kaki kirinya sukses membuat Bodo/Glimt unggul 4-1 atas AS Roma.

Tujuh menit berselang, Bodo/Glimt semakin membuat AS Roma menderita. Mereka menciptakan gol kelima di pertandingan ini melalui aksi Amahl Pellegrino setelah memanfaatkan umpan dari Botheim.

Pesta gol Bodo/Glimt belum berhenti. Pada menit ke-80, Ola Solbakken mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus menjadi gol keenam bagi Bodo/Glimt setelah tembakan kaki kirinya tak mampu dibendung oleh kiper AS Roma, Rui Patricio.

Dalam waktu yang tersisa, tidak ada lagi gol yang tercipta. Bodo/Glimt sukses menutup pertandingan dengan kemenangan telak 6-1 atas AS Roma.

Berkat hasil ini, Bodo/Glimt memuncaki klasemen sementara Grup C dengan perolehan 7 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan, AS Roma harus turun ke urutan dua dengan koleksi 6 poin dari 3 laga.

Susunan pemain

Bodo/Glimt: Nikita Khaykin (PG); Brede Moe, Marius Lode (Marius Hoibraten 82'), Alfons Sampsted, Fredrik Bjorkan, Patrick Berg, Sondre Fet (Hugo Vetlesen 81'), Morten Konradsen (Elias Hagen 90'), Erik Botheim, Amahl Pellegrino (Joel Mvuka 87'), Ola Solbakken (Gilbert Koomson 87').

AS Roma: Rui Patricio (PG); Roger Ibanez, Marash Kumbulla, Bryan Reynolds, Riccardo Calafiori, Ebrima Darboe (Bryan Cristante 45'), Amadou Diawara (Lorenzo Pellegrini  60'), Carles Perez, Gonzalo Villar (Henrikh Mkhitaryan 45'), Stephan El Shaarawy (Tammy Abraham 60'), Borja Mayoral (Eldor Shomurodov 45').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya