Beringas, Napoli Hajar Legia Warsawa

Para pemain Napoli merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@sscnapoli

VIVA – Napoli ditantang Legia Warsawa dalam matchday ketiga Grup C Liga Europa 2021/2022 di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat dini hari WIB, 22 Oktober 2021. Dalam laga tersebut, Napoli unggul cukup telak.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Di awal pertandingan, Napoli langsung menerapkan tempo cepat. Sementara itu, Legia Warsawa coba bermain defensif, sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Namun, di sepanjang babak pertama, aksi saling berbalas serangan dari kedua tim tidak menghasilkan apa-apa. Sehingga, babak pertama pun berkesudahan dengan skor kacamata alias 0-0.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Babak Kedua

Usai turun minum, Napoli coba mengubah gaya menyerang mereka dengan lebih mengandalkan umpan-umpan panjang. Sedangkan, Legia Warsawa tetap tampil bertahan seperti di paruh pertama.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Rapatnya pertahanan Legia Warsawa akhirnya terbongkar juga pada menit ke-76. Adalah Lorenzo Insigne yang sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan kaki kanannya usai memaksimalkan umpan dari Matteo Politano.

empat menit berselang, Napoli sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Victor Osimhen yang berhasil membobol gawang Legia Warsawa dengan tembakannya selepas menerima umpan cantik dari Insigne.

Pada masa injury time, Napoli melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-0. Matteo Politano sukses mencetak gol penutup di laga ini dengan kaki kirinya usai memanfaatkan umpan terukur dari Eljif Elmas.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Napoli sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas wakil Polandia tersebut.

Berkat hasil ini, Napoli merangsek naik ke urutan dua klasemen sementara Grup C dengan perolehan 4 poin. Sedangkan, Legia Warsawa tetap menempati posisi puncak dengan koleksi 6 poin.

Susunan pemain

Napoli: Alex Meret (PG); Konstantinos Manolas (Matteo Politano 72'), Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo, Juan Jesus, Diego Demme, Andre-Frank Zambo Anguissa (Fabian Ruiz 57'), Eljif Elmas, Hirving Lozano (Victor Osimhen 57'), Lorenzo Insigne (Amir Rrahmani 81'), Dries Mertens (Andrea Petagna 72').

Legia Warsawa: Cezary Miszta (PG); Artur Jedrzejczyk, Mateusz Wieteska, Maik Nawrocki, Mattias Johansson, Filip Mladenovic, Josue, Andre Martins (Ihor Kharatin 77'), Luquinhas (Lirim Kastrati 71'), Rafael Lopes (Bartosz Slisz 59'), Ernest Muci (Mahir Emreli 71').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya