Mourinho: Bek AS Roma Naik Sepeda, Striker Bodo/Glimt di Atas MotoGP

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • as roma

VIVA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengakui kekalahan timnya dari klub Norwegia, Bodo/Glimt di matchday ketiga Grup C Liga Konferensi Eropa 2021/2022.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Aspmyra Stadion, Jumat 22 Oktober 2021, dini hari WIB, Roma dihancurkan 1-6.

Mourinho mengatakan, tim lawan memiliki skuad yang lebih bagus. Sedangkan timnya sedang pincang lantaran banyaknya pemain yang cedera. Oleh karena itu, dalam laga tersebut ia memainkan pemain lapis kedua.

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

Namun sayangnya, pemain lapis kedua Roma memiliki kemampuan yang jauh berbeda dari tim utama.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

"Sebelas pertama Bodo/Glimt yang diturunkan hari ini memiliki kualitas yang lebih bagus dari lapis kedua kami. Jelas, jika saya harus terus bermain dengan orang yang sama di setiap pertandingan, itu akan membawa mereka ke batas kelelahan," kata Mourinho dikutip Football Italia.

Lebih lanjut, manajer asal Portugal itu mengibaratkan pemain belakangnya menaiki sepeda sehingga sulit membendung striker Bodo/Glimt yang menurutnya menaiki MotoGP.

"Tidak, mungkin saya yang berharap lebih pada kemampuan pemain saya sendiri. Saya tahu Bodo/Glimt adalah lawan terkuat di grup ini, tapi saya berharap kami akan bermain dengan cara berbeda," ucapnya.

"Sepertinya Solbakken berada di atas motor MotoGP dan para pemain bertahan kami berada di atas sepeda. Lain kali di Roma, Gianluca Mancini dan Matias Vina akan siap bermain," jelasnya.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • as roma

Di sisi lain, ini adalah kekalahan bersejarah bagi Mourinho di Norwegia, karena untuk pertama kalinya dari 1.008 pertandingan yang sudah dijalaninya selama karier manajerialnya, tim asuhan Mourinho harus kebobolan enam gol.

Berkat kemenangan atas AS Roma, Bodo/Glimt memuncaki klasemen sementara Grup C dengan perolehan 7 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan, AS Roma harus turun ke urutan dua dengan koleksi 6 poin dari 3 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya