Balik ke Paris, Ronaldinho Tak Menyangka Lionel Messi Main di PSG

Ronaldinho dan Lionel Messi
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Ronaldinho masih tak percaya melihat Lionel Messi bermain menggunakan jersey selain Barcelona. Ronaldinho hadir dalam kemenangan PSG 3-2 melawan RB Leipzig dalam laga fase grup Liga Champions, Rabu 20 Oktober 2021 di Parc des Princes.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ronaldinho hadir sebagai tamu kehormatan untuk PSG - klub Eropa pertama yang ia bela setelah meninggalkan Brasil untuk memulai karirnya yang cemerlang pada tahun 2001.

Menyaksikan Messi mencetak 123 gol sepanjang kariernya di Liga Champions membangkitkan kenangan bagi Ronaldinho saat pertama kali ia bertemu dengan megabintang Argentina itu di Barcelona pada 2003 lalu.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Ronaldinho menyebut, ketika ia tiba di Spanyol, berita utama di tim Barcelona adalah anak muda yang fantastis dan selalu jadi perbincangan. Sosok itu adalah Messi.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Ketika kami berlatih bersama, saya melihat kualitasnya. Di setiap pertandingan dan di setiap sesi latihan kami melihat bahwa itu berbeda. Sangat menyenangkan melihat dia melakukannya. Dia menjadi sahabat sejati bagiku," kata Ronaldinho, dikutip Mirror.

Ronaldinho mengaku senang Messi memperkuat tim pertamanya di Eropa. Namun ia juga tidak bisa memungkiri bahwa dirinya terkejut melihat Messi meninggalkan Barcelona.

"Itu adalah sesuatu yang tidak saya pikirkan dalam hidup saya. Dia yakin karirnya di Barcelona akan berakhir. Dan, bagi saya, itu adalah kejutan," ucapnya.

"Karena saya menyukai PSG, itu adalah kejutan, tetapi saya tidak pernah berpikir saya akan melihatnya dengan baju lain yang bukan milik Barcelona," jelasnya.

Kedatangan Ronaldinho ke PSG menjadi sempurna ketika sahabatnya itu tampil memukau dalam kemenangan PSG. Messi mencetak dua gol dalam kemenangan itu. Dan yang paling menjadi sorotan adalah penalti panenkanya pada menit ke-74.

Messi dan Ronaldinho pernah bersatu padu di Barcelona pada 2003-2005. Skill Ronaldinho sangat cocok dengan permainan cepat yang dimiliki Messi.

Dulu, Messi dan Ronaldinho juga disandingkan dengan Samuel Eto'o. Trio penyerang ini jadi momok bagi lawan di La Liga, maupun Eropa


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya