AS Roma Dibantai 1-6, Jose Mourinho Siap Bertanggungjawab

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Sumber :
  • teamtalk.com

VIVA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengakui kekalahan telak 1-6 atas Bodo/Glimt di Liga Conference, Kamis malam 21 Oktober 2021, akan memberikan dampak kepada anak asuhnya. Tapi dia mengaku tidak menyesal atas kekalahan memalukan ini.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Itu selalu meninggalkan dampak. Saya tidak ragu soal itu. Tapi saya sudah berbicara dengan anak-anak di ruang ganti dan saya sudah jujur kepada mereka," ucap Mourinho dikutip dari laman resmi klub, Jumat 22 Oktober 2021.

Meski demikian, Mourinho tidak bisa menjelaskan lebih lanjut karena merupakan privasi tim. Mourinho mengatakan di timnya kini sudah ada ikatan yang kuat seperti keluarga dan juga empati yang mendalam antara satu dengan yang lainnya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Mungkin saya tidak bisa jujur dengan Anda, saya tidak bisa membuka terlalu banyak, karena kami berbicara privasi dari sebuah keluarga. Keluarga yang benar-benar memiliki ikatan kuat, empati yang kuat kepada satu sama lain," jelasnya.

Soal kekalahan atas Bodo/Glimt, Jose Mourinho mengaku dirinya yang bertanggung jawab. Dan ia mengatakan ada sisi baik dan buruk dari yang telah ia lakukan dalam pertandingan tersebut. Dan itu adalah pilihan yang dia buat.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Para pemain Bodo/Glimt merayakan gol ke gawang AS Roma.

Photo :
  • Twitter/@Glimt

Mourinho Pasang Badan

Ia mengaku bertanggung jawab atas susunan pemain yang diturunkannya malam itu karena ia berusaha untuk memberikan kesempatan kepada pemain untuk tampil di pertandingan setelah bekerja keras dalam sesi latihan.

"Saya yang bertanggung jawab. Saya yang memutuskan siapa yang diturunkan. Ini adalah tanggung jawab saya. Tentu saja saya melakukan itu dengan tujuan baik, untuk dua alasan utama," jelas pelatih asal Portugal tersebut.

"Dari sisi pertama, saya ingin memberikan kesempatan untuk pemain yang benar-bener bekerja keras tapi tidak memiliki kesempatan untuk bermain," lanjut Mourinho.

"Dari sisi lainya, menilai dari skuad yang kami miliki dan semua pertandingan yang sudah kami mainkan, saya ingin mengistirahatkan beberapa pemain yang sudah bermain cukup banyak di setiap pertandingan," sambungnya.

Setelah menelan kekalahan ini, AS Roma turun ke peringkat dua Grup C Liga Conference dengan raihan 6 poin dari tiga laga. Sementara itu, Bodo/Glimt mengambilalih posisi puncak dari AS Roma setelah menorehkan 7 poin dari tiga laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya