Fenerbahce Buat Oezil Murka Lagi, Sampai Tendang-tendang Botol

Pemain Fenerbahce, Mesut Oezil, menunjukkan raut wajah kesal.
Sumber :
  • Twitter/@obeltek

VIVA – Pemandangan unik tertangkap kamera di pertandingan ajang Liga Europa 2021/2022 antara Fenerbahce versus Royal Antwerp pada Kamis malam WIB 21 Oktober 2021. Gelandang Fenerbahce, Mesut Oezil mengamuk karena digantikan oleh pelatihnya di pertengahan laga, bahkan eks pemain Arsenal ini sampai menendang botol minum. 

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Pemain asal Jerman ini dipercaya tampil sebagai starter dalam duel yang digelar di Ulker Stadium tersebut. Pertandingan berjalan sengit, Fenerbahce mendapat tekanan serius dari Antwerp sejak menit awal. 

Mesut Oezil saat menjalani latihan bersama Fenerbahce

Photo :
  • twitter.com/Fenerbahce
Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Terbukti baru dua menit laga berjalan, Antwerp sudah unggul lewat gol dari Mbawana Samatta. Fenerbahce membalas menit ke-20 kemudian di penghujung babak pertama lewat penalti. Unggul 2-1 membuat Fenerbahce lengah. 

Imbasnya Antwerp menyeimbangkan kedudukan menit ke-62. Momen tersebut yang membawa pelatih Fenerbahce, Vitor Pereira memutar otak, dia merotasi beberapa pemain termasuk Oezil. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Oezil digantikan oleh Dimitris Pelkas menit ke-66. Namun opsi pergantian beberapa pemain tak berbuah kemenangan, duel berkesudahan imbang 2-2. 

Imbas keputusan Pereira untuk menarik Oezil ternyata berakibat buruk. Sang pemain tertangkap kamera marah ketika meninggalkan lapangan bahkan sampai menendang botol minum. 

Raut mukanya masam menunjukkan kekesalan. Lebih lanjut Pereira angkat suara terkait kondisi tersebut. 

Usai pertandingan dia mengatakan jika alasannya menggantikan Oezil karena menilai sang gelandang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Dia memang mampu mengalirkan bola dari lini belakang ke lini depan namun gagal menguasai lini tengah. 

"Kami butuh intensitas dari pemain muda. Oezil sudah menunjukkan yang terbaik hari ini, dia melakukan dengan baik ketika mendapat bola. Tapi kami sulit menguasai bola di lini tengah. Saya tidak tahu apa yang terjadi jika tidak mengeluarkannya," kata Pereira, seperti dilansir goal. 

Diketahui bukan kali ini saja Oezil terlihat kesal ketika disepelekan oleh pelatih. Sebelumnya dia juga menunjukkan raut muka kesal ketika hanya duduk di bangku cadangan saat timnya menghadapi Kasimpasa di lanjutan ajang Liga Turki pada 3 Oktober 2021 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya