Sukses di Lapangan Hijau, Ini Gaji dan Kekayaan Cristiano Ronaldo

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kekayaan Cristiano Ronaldo banyak dicari oleh para pengemar karena ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola saat ini dan telah bersaing untuk penghargaan atas selama bertahun-tahun. Selain mencetak gol di lapangan, Cristiano Ronaldo juga merupakan wajah dari banyak merek papan atas dan itulah alasan mengapa dia baru-baru ini masuk dalam daftar pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi versi Forbes.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Kekayaan Cristiano Ronaldo bukan hanya dari gaji semata. Namun, ia juga mendapat endorse dan brand ambassador untuk beberapa merek ternama. Sementara itu, banyak penggemarnya yang ingin mengetahui berapa penghasilan Cristiano Ronaldo per minggu atau berapa kekayaan bersihnya, mungkin masih banyak yang belum tahu angkanya.

Lalu, Berapa Kekayaan Cristiano Ronaldo?

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Gaji Cristiano Ronaldo di Manchester United

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Berbicara tentang gaji Cristiano Ronaldo di Manchester United, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di klub dengan penghasilan £480.000 atau Rp9 miliar seminggu. Pemain internasional Portugal dilaporkan mengambil pemotongan gaji untuk bergabung dengan Setan Merah setelah meninggalkan Juventus, di mana ia diyakini telah mendapatkan £500.000 atau Rp9 miliar per minggu.

Namun, diyakini bahwa agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah berusaha untuk menegosiasikan gaji sebesar £ 20 juta per tahun atau Rp390 miliar. Sesuai perpisahan terbaru yang dikutip oleh Daily Mail, pemenang Ballon d'Or lima kali itu diyakini mendapatkan gaji awal £ 13 juta atau Rp253 miliar dengan tambahan hingga £ 7 juta atau sekitar Rp136 miliar.

Gaji Cristiano Ronaldo di Manchester United membantunya melampaui David de Gea, yang menghasilkan £375.000 atau Rp7 miliar per minggu dalam kontraknya di United. Paul Pogba berada di urutan kedua dalam daftar United dengan £290.000 atau Rp5 miliar per minggu. Sementara akuisisi baru United Jadon Sancho dan Raphael Varane dibayar £350k atau Rp6 miliar dan £340k atau Rp6 miliar per minggu, masing-masing. Kontrak Cristiano Ronaldo Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Kekayaan bersih Cristiano Ronaldo

Berbicara tentang kekayaan bersih Cristiano Ronaldo, diyakini mencapai £363 juta atau Rp7 triliun. Sebagian besar kekayaan bersihnya dapat dikaitkan dengan gaji luar biasa yang diperolehnya di Manchester United, berbagai dukungan dan kesepakatan sponsornya. Selain itu, menurut daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia tahun 2021 Forbes, pemain internasional Portugal itu menduduki peringkat ketiga tertinggi.

Pemain berusia 36 tahun itu memiliki pendapatan gabungan sebesar $170 juta atau Rp2 triliun sebagai hasil dari pendapatannya di lapangan. Baru-baru ini Cristiano Ronaldo melewati pemain Iran Ali Daei untuk menjadi pencetak gol internasional tertinggi sepanjang masa dengan 111 gol dalam 180 pertandingan internasional untuk Portugal. Dia mencapai prestasi tersebut saat Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain menjadi pencetak gol tertinggi di sepak bola internasional, hattrick Ronaldo melawan Luksemburg membuatnya menyelesaikan tonggak bersejarah lainnya. Dengan hattrick internasionalnya yang ke-10, pemain berusia 36 tahun itu sekarang memiliki jumlah gol terbanyak yang dia cetak ke gawang negara lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya