Cristiano Ronaldo Menolak Pensiun

Cristiano Ronaldo merayaka gol bersama pemain Portugal
Sumber :
  • twitter.com/selecaoportugal

VIVA – Cristiano Ronaldo dengan tegas menolak pensiun dari Timnas Portugal. Meski dia sudah tidak muda lagi, namun motivasi untuk terus memberikan yang terbaik masih ada dalam diri.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Ronaldo menerima pertanyaan mengenai kemungkinan dia pensiun dari Timnas Portugal. Tapi bagi dia, saat ini bukan waktunya dia memilih untuk meninggalkan Selecao.

"Kenapa? Saya pikir ini bukan waktunya. Ini bukan yang diinginkan orang dan bukan yang saya inginkan," kata Ronaldo, dikutip dari Sky Sports.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Bagi Ronaldo, memutuskan pensiun adalah saat dia sudah tidak bisa melakukan apa-apa di atas lapangan. Sedangkan saat ini dia masih bisa terus memberi kontribusi kepada tim.

Jadi tidak ada alasan kuat baginya untuk meninggalkan Timnas Portugal. Masih banyak target yang ingin dia capai di tengah kondisi terbaik saat ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saat itu mungkin saya sudah tidak mampu lagi untuk berlari, menggiring bola, menembak, jika kekuatannya hilang. Tapi saya masih memiliki semuanya dan saya ingin lanjut karena masih termotivasi," imbuhnya.

Cristiano Ronaldo saat Timnas Portugal kalahkan Luksemburg

Photo :
  • twitter.com/selecaoportugal

Motivasi Itu Masih Ada

Motivasi untuk memberikan yang terbaik masih kuat di dalam diri Ronaldo. Dia selalu memiliki target untuk bisa menjadi yang terbaik dalam sepakbola.

Dia juga masih ingin bermain dengan alasan ingin membuat bahagia banyak orang. Dia punya basis penggemar yang besar di seluruh dunia, dan selalu menanti aksinya.

Pemain berjuluk CR7 itu juga masih ingin keluarganya bahagia. Ketika dia tampil di atas lapangan dan menorehkan prestasi, keluarga akan sangat berbahagia.

"Saya masih termotivasi untuk melakukan pekerjaan saya. Untuk membuat orang bahagia, dan keluarga saya bahagia. Saya ingin level lebih tinggi lagi," tutur Ronaldo.

Sepakbola adalah hidup Ronaldo. Ketika semuanya masih bisa dilakukan dengan kemampuan terbaik, tak ada alasan untuk meninggalkannya.

"Saya ingin terus lanjut. Saya suka bermain sepakbola dan saya merasa senang membuat orang bahagia," imbuh pemain berusia 36 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya