Dortmund Tempel Bayern Munich di Puncak Klasemen Usai Libas Arminia

Pemain Dortmund merayakan gol ke gawang Bielefelder Alm
Sumber :
  • Dortmund

VIVA – Borussia Dortmund meraih poin sempurna kala bertandang ke maskas Arminia Bielefeld dalam laga lanjutan Bundesliga. Bertanding di Bielefelder Alm, Sabtu 23 Oktober 2021, Dortmund menang dengan skor 3-1.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Meski menang, Dortmund sempat kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah pada menit-menit awal babak pertama.

Dortmund baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-31 melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Bellingam dilanggar Brunner. Emre Can yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dortmund unggul 1-0.

TKN Gelar Buka Puasa Bareng Usai Menang Pilpres 2024, Prabowo Hadir

Tim tamu menggandakan keunggulan menjelang babak pertama berakhir. Adalah Mats Hummels yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari bola rebound di kotak penalti Hummels melepaskan tendangan voli ke gawang yang tak sanggup dihalau kiper tim tuan rumah. Dortmund unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Punya Kekuatan di Parlemen, Golkar Bakal Pegang Peran Strategis dalam Pemerintahan Prabowo

Di babak kedua, Dortmund menambah satu gol. Tepatnya pada menit ke-72. Adalah Jude Bellingham! yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sebuah permainan fantastis oleh pemain Inggris, yang mengalahkan beberapa lawan di area penalti dan kemudian mencetak go.

Usai unggul tiga gol, Dortmund sedikit mengendurkan serangannya. Hingga akhirnya Arminia berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87 melalui tendangan penalti Fabian Klos.

Penalti diberikan oleh wasit setelah Mats Hummels menjatuhkan Patrick Wimmer di dalam kotak terlarang. Tak ada lagi gol yang tercipta. Dortmund menang dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat Dortmund mengoleksi 21 poin dari sembilan laga. Mereka hanya selilish satu poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Arminia Bielefeld: Stefan Ortega; Cedric Brunner, Amos Pieper, Joakim Nilsson; Alessandro Schoepf, Manuel Prietl, Fabian Kunze, Jacob Laursen; Edimilson Fernandes, Robin Hack, Janni Serra.

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Mats Hummels, Manuel Akanji, Marin Pongracic; Thorgan Hazard, Jude Bellingham, Emre Can, Marius Wolf; Marco Reus, Julian Brandt, Donyell Malen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya