Magis Messi Tak Keluar, PSG Harus Puas Berbagi Poin dengan Marseille

PSG vs Marseille
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Paris Saint-Germain gagal mencuri poin penuh dari kandang Olympique Marseille pada lanjutan Ligue 1 di Stade Orange Velodrom, Senin dini hari WIB, 25 Oktober 2021. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Tampil menghadapi tim bertabur bintang tak membuat Marseille gentar. Mereka justru dengan cepat mendapt peluang di menit ketiga melalui Arkadiusz Milik. Sayangnya, masih melebar.

PSG belum bisa berbuat banyak dan mengembangkan permainan di 10 menit pertama. Tapi, Les Parisiens sempat mencuri gol di menit 14. Sial, Neymar terlebih dulu terperangkap offside sehingga golnya dianulir.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Kejadian yang sama dirasakan oleh Marseille di menit 22. Gol diciptakan oleh Milik namun setelah wasit melihat VAR, Pol Lirola sebagai pemberi umpan telah lebih dulu offside dalam prosesnya. Skor tetap 0-0 dan bertahan hingga turun minum.

Petaka datang bagi PSG di menit 57. Marseille melakukan serangan balik yang dimotori oleh Cengiz Uender. Pemain asal Turki itu kemudian dilanggar oleh Achraf Hakimi.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Wasit awalnya tak melihat kejadian tersebut. Namun, setelah melihat VAR, wasit memutuskan untuk memberi kartu merah pada Hakimi yang mendorong Uender sebagai orang terakhir tepat di depan kotak penalti karena itu merupakan peluang yang berpotensi terjadi gol.

Keunggulan jumlah pemain hampir saja dimanfaatkan dengan baik oleh Marseille. Menit 65, Dimitri Payet mengirim umpan silang yang disambut oleh Valentin Rongier dengan tandukan. Sial, bola masih menyamping dan tak menemui sasaran.

Tak kunjung mendapatkan gol, Marseille melakukan perubahan 10 menit jelang waktu normal usai. Pun, dengan PSG yang menarik Neymar di menit 83.

Sayang, perubahan tersebut tak mampu berdampak positif. Pemain sekelas Lionel Messi pun tak bisa berbuat banyak di laga ini. Imbasnya, kedua tim masih tak bisa menciptakan gol hingga pertandingan usai.

Tambahan satu poin membuat PSG tetap berstatus sebagai panguasa klasemen sementara Ligue 1 dengan 28 poin. Sementara, Marseille berada di posisi empat dengan selisih 10 angka.

Susunan pemain

Olympique Marseille: Pau Lopez (PG); Valentin Rongier (Konrad De La Fuente 71'), William Saliba, Duje Caleta-Car, Luan Peres, Matteo Guendouzi, Boubacar Kamara (Pape Gueye 71'), Cengiz Uender (Gerson 78'), Dimitri Payet, Pol Lirola, Arkadiusz Milik (Cheikh Dieng 78').

Paris Saint-Germain: Keylor Navas (PG); Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Marco Verratti (Idrissa Gueye 45'), Danilo Pereira, Angel Di Maria (Thilo Kehrer 61'), Lionel Messi, Neymar (Georginio Wijnaldum 83'), Kylian Mbappe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya