Ada Ronaldo, Piala Dunia 2022 Jadi Ajang Terakhir Bagi 7 Pemain Ini

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Piala Dunia 2022 rencananya akan digelar di Qatar pada akhir tahun 2022 mendatang. Perhelatan turnamen akbar sepak bola antarnegara di dunia ini akan diselenggarakan pada 21 November sampai 18 Desember tahun depan. Acara ini kerap menyita perhatian orang banyak karena merupakan pesta sepak bola seluruh dunia setiap empat tahun sekali.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Selain itu, banyak pemain besar dan terkenal yang unjuk gigi dalam perhelatan ini dengan membela negaranya untuk menyabet trofi yang diidamidamkan. Dalam sejarah Piala Dunia, Brasil masih mempertahankan sebagai negara peraih juara paling banyak dengan total 5 kali. Diurutan kedua ditempati oleh Italia dan Jerman masing-masing empat kali. Kemudian Uruguay, Argentina, dan Prancis mengemas dua kali. Terakhir, Inggirs dan Spanyol masing-masing satu kali kemenangan.

Selain itu, di umurnya kini yang telah berkepala tiga membuat para pemain di bawah ini menjadikan Piala Dunia 2022 menjadi ajang pembuktiannya yang terakhir. Karena, kemungkinan besar performa mereka akan terkikis oleh usia. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak ulasan mengenai para pemain yang berpotensi menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai ajang terakhirnya.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Lalu, Siapa Saja Pemain yang Berpotensi Menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai Ajang Terakhirnya?

7. Giorgio Chiellini

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Italia berhasil melahirkan beberapa bek terhebat dalam dunai sepak bola. Salah satunya adalah bek tengah Juventus yang sudah menjadi salah satu yang terbaik Gli Azzuri. Kini, Giorgio Chiellini telah menginjak usia 27 tahun untuk membangun duet kuat dengan Leonardo Bonucci. Bahkan, dirinya pernah membantu Timnas Italia untuk meraih Piala Eropa 2020.

Chiellini mempunyai karier yang cemerlang di dunia sepak bola. Dia sudah memenangkan Sembilan gelar Serie A secara berturut-turut dalam satu decade dan memenangkan lima Coppa Italia dan lima Supercoppa. Ketika mengikuti Piala Dunia 2022, Chiellini berusia 38 tahun dan kemungkinan ia akan pensiun setelah perhelatan akbar tersebut.

6. Karim Benzema

Karim Benzema

Photo :
  • instagram

Striker Real Madrid dan Timnas Prancis, Karim Benzema, merupakan salah satu striker terbaik pada generasinya. Ia telah berada di dalam performa terbaik untuk Los Blancos pada akhir-akhir ini dan sudah memainkan pencapaian yang fantastis. Ia dipercaya untuk kembali tampil dalam Piala Eropa 2020 dan memenangkan UEFA Nations League. Tahun depan, Benzema akan berusia 35 tahun dengan demikian perhelatan akbar tersebut kemungkinan menjadi yang terakhir untuknya.

5. Zlatan Ibrahimovic

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Tahun 2016 silam, Ibrahimovic pernah mendeklarasikan untuk pensiun diri dari timnas Swedia, tapi di tahun 2018 ia sudah mempertimbangkan untuk kembali bermain bersama timnas Swedia. Namun, karena mengalami cidera, ia terpaksa tidak mengikuti Euro Championsuhip di tahun 2020 lalu. Saat ini, pemain AC Milan tersebut tengah berusia 39 tahun, sehingga dapat dipastikan Piala Dunia 2022 menjadi ajang terakhir untuknya.

4. Edin Dzeko

Selebrasi Edin Dzeko usai bobol gawang Fiorentina

Photo :
  • Twitter: Inter Milan

Edin Dzeko merupakan penyerang andalan dari Bosnia-Herzegovina yang kini sudah berusia 35 tahun. Ia mempunyai postur tubuh tinggi sehingga membuatnya kerap memenangkan duel bola di udara. Selain itu, ia juga pernah meraik Pemain Terbaik Bosnia 3 tahun berturut-turut, menjadi top scorer Bundesliga dan pernah masuk ke dalam nominasi Ballon dOr 2009. Karena telah menginjak usia tersebut, Piala Dunia 2022 ini akan menjadi ajang perhelatan akbar terakhir bagi Edin Dzeko.

3. Neymar Jr.

Bomber Brasil, Neymar

Photo :
  • Twitter/@CopaAmerica

Bintang Timnas Brasil sekaligus pemain Paris Saint-Germain ini sebetulnya masih dalam usia emas. Usianya yang baru menginjak 29 tahun memungkinkan dirinya untuk mengikuti 2 perhelatan Piala Dunia lagi. Namun, belum lama ini, Neymar mengumumkan bahwa ia akan pensiun dini dari sepak bola bersama Timnas Brasil sesudah Piala Dunia 2022 mendatang. Neymar dapat dikatakan sebagai pemain penting untuk Brasil dan sudah mencetak 70 gol bersama tim Selecao.

Pemain yang tengah berusia 34 tahun tersebut membuat sebuah keputusan untuk hengkang dari Barcelona pada musim panas kemarin dan bermain bersama di Paris Saint-Germain (PSG). Lionel Messi berhasil membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014, tapi dikalahkan oleh Jerman. Piala Dunia 2022 mendatang dapat menjadi kesempatan terakhir untuk memenangkannya.

Lionel Messi pada akhirnya berhasil memenangkan sebuah trofi mayor bersama timnas Argentina di musim panas lalu. Pada Piala Dunia 2022 mendatang Messi akan berusia 35 tahun dan ini berpotensi menjadi turnamen terbesar sekaligus terakhir yang diikutinya bersama Argentina.

Pemain Timnas Portugal ini sepertinya tidak mengenal usia untuk selalu tampil maksimal di lapangan hijau. Saat ini, usia Cristiano Ronaldo sudah menginjak 36 tahun, tapi masih menjadi andalan untuk klub dan Timnas Portugal. Ronaldo juga sukses membuat namanya sebagai predikat mesin gol terbanyak sepanjang sejarah. Pada Euro 2020, Ronaldo juga berhasil memenangkan Sepatu Emas, mencetak lima gol, dan memberikan assist pada empat penampilannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya