Piala Dunia Klub Digelar Januari 2022, Siapa Saja Saingan Chelsea?

Selebrasi para pemain Chelsea usai menjuarai Liga Champions
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA – Ajang Piala Dunia Klub selalu dinanti pecinta sepakbola setiap tahunnya. Untuk edisi tahun 2021 ini, ada sedikit perubahan.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Awalnya, Piala Dunia Klub 2021 digelar Desember 2021 di Jepang. Namun, Jepang mengundurkan diri karena alasan pandemi COVID-19. FIFA pun memutuskan ajang ini digelar di Uni Emirat Arab awal Januari 2022.

Seperti biasa, wakil Eropa menjadi unggulan utama di Piala Dunia Klub. Chelsea sukses menjuarai Liga Champions 2020/21.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Chelsea berharap bisa menjuarai Piala Dunia Klub untuk kali pertama. Dalam debutnya pada 2012, The Blues harus puas menjadi runner up usai kalah 0-1 dari wakil Brasil Corinthians di partai final.

Siapa Saja Saingan Chelsea?
Sejauh ini, baru ada empat klub yang memastikan tiket ke Piala Dunia Klub 2021. Selain Chelsea, ada Ahly (Afrika/Mesir), Auckland City (Oseania/Selandia Baru) dan Al Jazira (tuan rumah/Uni Emirat Arab).

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Palmeiras juara Copa Libertadores 2020.

Photo :
  • fifa.com

Untuk wakil Amerika Selatan, masih akan diperebutkan Palmeiras dan Flamengo. Dua tim Brasil ini bakal bentrok dalam laga final Copa Libertadores pada 27 November 2021 mendatang.

Untuk Palmeiras, mereka juga tampil di Piala Dunia 2020. Namun, Palmeiras hanya menempati posisi keempat usai kalah di semifinal dan perebutan tempat ketiga.

Auckland City dan Al Ahly cukup berpengalaman di Piala Dunia Klub. Sebelumnya, Auckland sudah tampil 9 kali di ajang ini, sedangkan Al Ahly enam kali tampil.

Seperti edisi-edisi sebelumnya, wakil tuan rumah akan bertemu wakil Oseania di putaran pertama. Di edisi kali ini, Al Jazira bakal bersua Auckland City.

Sementara itu, wakil Eropa dan Amerika Selatan langsung lolos ke semifinal. Keistimewaan ini diraih Chelsea dan Palmeiras/Flamengo.

Peserta Piala Dunia Klub 2021

Eropa: Chelsea
Amerika Selatan: Flamengo/Palmeiras
Asia: Al Hilal/Pohang Steelers
Amerika Utara: Club America/Monterrey
Afrika: Al Ahly
Tuan Rumah: Al Jazira
Oseania: Auckland City

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya