Kabar Buruk Hantam Dortmund, Penampilan Erling Haaland di 2021 Selesai

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • instagram.com/championsleague/

VIVA – Striker Borussia Dortmund Erling Haaland dikabarkan tidak akan bermain lagi hingga tahun 2021 berakhir karena cedera yang dideritanya baru-baru ini.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Haaland sebelumnya sempat tampil ketika Dortmund dibantai 0-4 oleh Ajax Amsterdam pada laga lanjutan Liga Champions, tengah pekan kemarin.

Namun, ketika Dortmund mengalahkan Arminia Bielefeld 3-1 di Bielefelder Alm, Sabtu 23 Oktober 2021, Haaland tak masuk dalam skuad. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Pelatih Dortmund, Marco Rose menyebut pemainnya mengalami cedera fleksor pinggul dan harus absen dalam beberapa pekan.

"Kami akan tanpa dia selama beberapa minggu. Dia mengalami cedera fleksor pinggul yang tidak memungkinkan untuk bermain," ucapnya.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Namun, menurut laporan, Bild melaporkan bahwa cedera Haaland cukup parah. Ia mengalami robek bundel otot di fleksor pinggul, yang akan membuatnya tidak dapat gabung latihan setidaknya delapan minggu. Dengan begitu, Haaland pun diperkirakan baru bisa bermain tahun 2022.

Tentu ini akan menjadi pukulan besar bagi Dortmund kehilangan penyerang andalan mereka untuk jangka waktu yang lama.

Haaland saat ini merupakan top scorer kedua di Bundesliga musim ini dengan catatan sembilan gol. Dia hanya berjarak satu gol dari bomber ganas Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Tajam dan Diminati Banyak Klub

Haaland menjelma menjadi salah satu striker paling mematikan selama membela Dortmund, ia sudah mencetak 70 gol dari 69 penampilan di semua kompetisi sejak melakoni debutnya pada Januari 2020.

Keganasannya di depan gawang membuat sejumlah klub ngebet ingin menggunakan jasanya. Real Madrid, Paris Saint-Germain, hingga Chelsea menjadi tim yang terang-terangan ingin mendatangkan Haaland.

Bahkan, manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyebut nama Haaland sering menjadi bahan rundingan di Chelsea.

"Kami membahas Erling Haaland beberapa kali, termasuk saat bursa transfer. Tetapi membelinya sama sekali tidak tampak realistis atau pun mungkin. Tentu, kami membahas dia secara regular," kata Tuchel

"Karena ia pemain fantastis dan sosok penting di Dortmund, yang merupakan rival besar bagi kami di Liga Champions," sambungnya.
 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya