8 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia, Nomor 4 Klub Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan pemain MU merayakan gol
Cristiano Ronaldo dan pemain MU merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Klub sepakbola terkaya di dunia telah dirilis oleh Deloitte Football Money League. Ini adala website yang umumnya menganalisis sumber pendapatan klub dalam jangka waktu tertentu. Beberapa bulan belakangan, Deloitte Football Money League sudah merilis klub terkaya alias klub dengan pendapatan paling besar di sepanjang tahun 2020-2021. Nah, berikut ulasan selengkapnya tentang klub sepakbola terkaya di dunia yang disadur dari kreedon.com.

Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia

1. FC Barcelona

Sisi Spanyol lainnya di urutan pertama adalah Barcelona. The Catalans berada dalam kekacauan berat setelah pemain bintang mereka Lionel Messi meninggalkan klub untuk Paris Saint-Germain, musim panas ini. Pemain Argentina itu adalah tokoh sentral di Camp Nou dan sendirian menghasilkan banyak pendapatan.

Sekarang dengan kepergiannya, klub akan berjuang untuk meningkatkan pendapatan mereka. The Catalans ini berhasil mencatatkan sebagai klub terkaya di dunia musim 2020-2021. Barcelone berhasil memperoleh pendapatan sebesar 715 juta euro atau sekitar Rp12.2 triliun. Klub ini adalah salah satu klub sepak bola paling berharga.

2. Real Madrid