Fakta Mengerikan Ronaldo dan MU Jelang Hadapi Atalanta

Cristiano Ronaldo dan pemain MU merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Rabu dini hari WIB, 3 November 2021 dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

MU memiliki bekal berharga menatap laga ini. Pada pertemuan sebelumnya di Old Trafford, mereka berhasil mengalahkan Atalanta 3-2, meski sempat tertinggal lebih dulu 0-2.

Selain itu, MU juga baru saja bangkit dari keterpurukan usai dibantai Liverpool 0-5. Pada laga terakhir di Premier League, akhir pekan kemarin, Setan Merah sukses menggulung Tottenham Hotspur 3-0. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Jika laju MU sedikit tersendat di Premier League. Berbeda dengan Liga Champions. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat ini  memimpin klasemen dengan enam poin.

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam duel Tottenham Hotspur vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd
5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Sedangkan Atalanta cuma terpaut dua poin di peringkat tiga. Persaingan dengan VIllarreal dan Young Boys masih cukup terbuka. MU membutuhkan kemenangan di Bergamo jika ingin mengukuhkan posisi di puncak.

Jika melihat statistik, MU sedikit berada di atas angin. Mereka memiliki catatan mengerikan jelang laga ini. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Manchester United hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan tim Italia di Liga Champions (Menang 8, Seri 2). MU telah meraih kemenangan dalam lima dari enam pertandingan terakhir (Kalah 1).

2. Atalanta hanya memenangkan satu dari lima pertandingan melawan tim Inggris di Liga Champions UEFA (D1 L3), dengan kemenangan itu di kandang Liverpool musim lalu. Pasukan Gian Piero Gasperini dikalahkan 3-2 oleh Manchester United terakhir kali, meski sempat memimpin 2-0 dalam pertandingan tersebut.

3. Ini akan menjadi keempat kalinya Atalanta menjamu tim Inggris di kompetisi Eropa (saat ini M1 S1 K1). Manchester United akan menjadi lawan berbeda keempat mereka dalam putaran ini, setelah sebelumnya menjamu Everton, Manchester City dan Liverpool – semuanya sejak musim 2017-18.

Edinson Cavani mencetak gol dalam duel Tottenham Hotspur vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

4. Jika menang lawan Atalanta Manchester United akan mencatatkan kemenangan ke-150 di Piala Eropa/Liga Champions UEFA. Itu akan menjadikan mereka tim Inggris pertama yang mencapai tonggak sejarah ini, dan keempat secara keseluruhan setelah Real Madrid, Bayern Munich dan Barcelona.

5. Sejak kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo telah mencetak gol di ketiga penampilannya di Liga Champions UEFA (tiga gol) – pemain terakhir yang mencetak gol dalam empat penampilan berturut-turut untuk klub dalam kompetisi tersebut adalah Ruud van Nistelrooy pada April 2003 (dalam rekor dari sembilan).

6. Cristiano Ronaldo telah mencetak 60 gol dalam 88 pertandingan tandang di Liga Champions , lebih banyak dari pemain lain dalam sejarah kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya