MU Hadapi Atalanta, Solskjaer Bakal Tiru Lagi Strategi Conte?

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manchester United bakal melanjutkan perjalanannya di Liga Champions dengan bertandang ke markas Atalanta di Stadio di Bergamo, Rabu dini hari WIB, 3 November 2021. Pada laga ini, apakah manajer Ole Gunnar Solskjaer akan kembali meniru strategi Antonio Conte?

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Ini menjadi pertemuan kedua bagi MU dan Atalanta di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Setan Merah sukses merebut kemenangan dramatis dengan skor 3-2 di Old Trafford.

Duel itu berjalan sangat ketat. Bahkan, Atalanta mampu unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Beruntung, Cristiano Ronaldo cs mampu membalikkan keadaan untuk meraih poin penuh dari laga ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam duel Tottenham Hotspur vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

Bermodalkan kemenangan pada pertemuan pertama, Setan Merah jelas ingin mengulangi hasil yang sama pada pertemuan kedua. Terlebih, mereka juga memiliki modal positif usai menang meyakinkan atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Di pertandingan tersebut, Marcus Rashford cs menang telak tiga gol tanpa balas. MU berhasil bangkit usai kekalahan menyakitkan dari Liverpool.

Bakal Ulangi Taktik saat Menghadapi Tottenham?

Strategi baru yang diterapkan Solskjaer jadi kunci kemenangan MU saat melawat ke kandang Spurs. Pada duel itu, manajer asal Norwegia meniru taktik 3-5-2 yang selama ini jadi pakem Antonio Conte.

Raphael Varane dipasang bersamaan dengan Harry Maguire dan Victor Lindeloef di sektor pertahanan. Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka ditempatkan di sisi sayap untuk menyokong Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. Sedangkan Bruno Fernandes ditaruh di belakang dua penyerang utama.

Ternyata, strategi tersebut berjalan sukses. MU bermain lebih rapih dan bisa membuat Tottenham frustrasi. Harry Kane cs sampai tak bisa melepaskan tembakan ke gawang.

Pemain Manchester United merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Berkaca dari laga tersebut, Solskjaer pun diperkirakan bakal mengulang kembali taktik itu ketika menghadapi La Dea. Namun, manajer 48 tahun enggan membocorkan strategi yang akan diterapkannya di laga nanti.

Menurutnya, taktik itu belum tentu diulanginya karena Setan Merah memiliki pemain yang bisa menyesuaikan diri dengan banyak skema berbeda.

"Kami memiliki pemain yang bisa dimainkan dengan banyak sistem berbeda. Sistem tiga bek, lima bek, pemain yang memanfaatkan lebar lapangan dan sayap," ujar Solskjaer dikutip situs resmi UEFA.

"Kami melihat dari duel kontra Tottenham (di akhir pekan lalu), mereka memainkan sistem itu dan bisa bekerja dengan baik. Tapi, kami belum bisa mengatakan apa yang akan kami lakukan pada duel nanti," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya