Pelatih Atalanta Sebut MU Tim Under Construction

Pertandingan antara MU vs Atalanta di Liga Champions.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyebut Manchester United sebagai tim 'under construction' atau tengah dibangun, ketimbang Liverpool dan Manchester City yang disebutnya lebih mapan dan tangguh.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Atalanta akan menjamu MU dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan ini, Selasa 2 November 2021 (Rabu dini hari WIB). Di pertemuan pertama, Atalanta nyaris mengalahkan MU di Old Trafford.

Atalanta pernah kalah besar 1-5 dari ManCity di Etihad dan seri 1-1 di kandang sendiri dalam Liga Champions musim 2020. Sedangkan musim lalu Atalanta kalah 0-5 dari The Reds, tapi menang 2-0 di Anfield di laga tandang musim itu.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Sementara di musim ini skuad asuhan Gasperini nyaris mengalahkan MU di Old Trafford. Sempat memimpin 2-0 di babak pertama, namun kemudian kalah 2-3. Meskipun demikian Gasperini menganggap MU tidak sekuat Liverpool dan ManCity.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

Photo :
  • twitter.com/Atalanta_BC
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Ketika kami bertemu Liverpool dan ManCity, mereka sedang di puncak permainannya. Mereka terorganisir, solid dan memiliki identitas yang jelas," kata pelatih Atalanta itu seperti dikutip laman Football Italia.

"Bagi saya, MU seperti tim under construction (sedang dibangun). Meski begitu, mereka memiliki potensi besar. Mereka memang belum konsisten, tetapi mereka masih tim yang sangat kuat," sambung Gasperini.

Solskjaer dan Ronaldo di Mata Atalanta

Gasperini juga mewaspadai keberhasilan Ole Gunnar Solskjaer baru-baru ini yang memimpin timnya bangkit setelah dilumat 0-5 oleh Liverpool. Alhasil, meski tim under construction, MU tidak bisa dipandang sebelah mata.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • Squawka

"Solskjaer memang hebat tahun lalu kendati MU meraih posisi dua. MU memiliki potensi hebat, tetapi mereka tidak konsisten. Kendati demikian mereka juga akan mencapai targetnya dalam Premier League," papar Gasperini.

Gasperini kemudian membahas ancaman yang bisa diberikan Cristiano Ronaldo yang musim lalu mengantarkan Juventus menaklukkan Atalanta dalam final Coppa Italia. "Dia memang pesepakbola yang luar biasa hebat, semua orang sudah tahu."

"Dia tengah bermain bagus sekali di MU dan sudah memberikan banyak hal kepada Serie A. Secara pribadi, saya menyesalkan dia kembali ke Inggris karena saya selalu berharap bisa melawan pemain-pemain terbaik di Italia," kata Gasperini.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Marca
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya