Fakta Mengerikan Benzema dan Real Madrid Usai Hajar Shakhtar

Pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Real Madrid memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menaklukkan Shakhtar Donetsk pada lanjutan Grup D di Santiago Bernabeu, dini hari tadi. Los Blancos menang 2-1 dalam duel ini.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Dua gol kemenangan El Real diborong Karim Benzema di menit 14 dan 61. Sementara, tim tamu hanya mampu membalas melalui sumbangan Fernando.

Hasil ini membuat Madrid masih kokoh sebagai pemuncak Grup D dengan 9 poin. Namun, mereka belum memastikan diri lolos ke fase knockout pada pekan ini lantaran selisih poinnya masih sangat dekat dengan Liverpool dan Sheriff Tiraspol.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Barcelona

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN

Berikut fakta mengerikan Real Madrid usai menghajar Shakhtar di Bernabeu, dikutip Opta:

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

1. Dalam enam pertemuan di Liga Champions, termasuk dini hari tadi, total gol yang tercipta ketika Madrid bersua Shakhtar berjumlah 26 gol.

2. Casemiro mencatatkan penampilan ke-300 nya bersama Real Madrid di semua kompetisi dengan koleksi 30 gol dan 22 assists. Dia menjadi pemain Brasil ketiga yang mencapai milestone itu bersama Los Blancos setelah Marcelo Vieira (532) dan Roberto Carlos (527).

3. Real Madrid jadi tim pertama di Piala Eropa/Liga Champions yang menorehkan 1.000 gol lebih di kompetisi ini (termasuk kualifikasi).

Selebrasi Karim Benzema usai bobol gawang Chelsea.

Photo :
  • Twitter: UEFA Champions League

4. Vinicius Junior membukukan dua assists dalam laga yang sama untuk kedua kalinya untuk Real Madrid di semua kompetisi. Menjadikannya pemain Real Madrid termuda yang melakukannya di Liga Champions sejak 2003/04.

5. Karim Benzema telah mencetak 12 gol dari 11 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Dia hanya sekali gagal mencatatkan namanya di papan skor ketika menghadapi Liverpool.

6. Karim Benzema jadi pemain Real Madrid tertua (33 tahun 329 hari) yang menorehkan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan Piala Eropa/Liga Champions sejak Ferenc Puskas kontra Feyenoord pada September 1965 saat usianya 38 tahun 173 hari. Kala itu, Puskas memborong empat gol sekaligus.

7. Tambahan dua gol dari pertandingan ini membuat Benzema menjadi top skor keempat sepanjang masa Real Madrid dengan 292 gol dan masih akan bertambah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya