5 Tim Sangat Bergantung pada Satu Bintang, Termasuk Tim Ronaldo

tim sangat bergantung pada satu bintang
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited

VIVA – Terdapat beberapa tim sangat bergantung pada satu bintang, padahal sepak bola merupakan sebuah olahraga yang dimainkan secara tim. Tapi, tidak jarang beberapa tim hanya mengandalkan kemampuan yang dimiliki oleh salah seorang individu saja. Pemain kelas dunia bisa membantu untuk meningkatkan sisi rata-rata ke alam unggulan dengan mendukung supaya kualitas mereka semakin bersinar. Tak terlihat bagus untuk tim mana saja yang diakui sangat tergantung pada satu pemain saja.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Seorang manajer akan merasa senang bila menghindari tim mereka yang hanya mengandalkan satu individu tertentu untuk memproduksi gol secara teratur. Lalu, di musim 2021-2022, sudah terlihat beberapa pemain terbaik dengan menampilkan performa masksimal dan membantu untuk klubnya supaya bisa bergerak maju tanpa adanya hambatan. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai tim sangat bergantung pada satu bintang, simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa Saja Tim Sangat Bergantung pada Satu Bintang?

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

1. Liverpool – Mohamed Salah

Mohamed Salah

Photo :
  • instagram
Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Jangan salah paham, Liverpool merupakan salah satu tim yang sudah terlatih dengan baik. Mereka mempunyai bek sayap yang luar biasa dan bek tengah kelas dunia. Lini tengah Liverpool cukup bagus dan striker mereka mempunyai banyak potensi untuk membobol gawang. Tapi, dari mereka itu tidak satu pun yang memiliki permainan konsisten layaknya Mohamed Salah. Musim lalu, saat Liverpool berjuang dengan cedera dan penampilan buruk dari Sadio Mane dan Robert Firmino, Salah adalah pemain yang membuat mereka maju. Dia berhasil mengemas 31 gol dengan memberikan enam assist pada 51 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Merseysider musim 2020-2021.

Salah tampil sangat keren di musim yang baru. Karena ia sudah mencetak gol untuk bersenang-senang, dan telah mempunyai 15 gol dengan enam assist untuk namanya, hanya dengan 13 pertandingan di seluruh kompetisi Liverpool. Dia saat ini merupakan pemain yang paling keren di dunia. Hal ini justru memicu pertanyaan apakah Liverpool akan tetap menjadi tim yang kuat seperti diklaim setelah absennya Salah. Produktivitasnya sangat penting untuk mereka karena dia merupakan pembuat perbedaan di sebagian besar pertandingan untuk tim Jurgen Klopp.

2. Bayern Munich – Robert Lewandowski

Bomber Timnas Polandia, Robert Lewandowski.

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Bayern Munich sukses masuk ke dalam Liga Champions UEFA 2020-2021 menjadi juara bertahan Eropa. Tapi, akhirnya mereka keluar dari kompetisi di perempat final ketika berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Pencetak gol produktif, Robert Lewandowski, absen pada pertandingan karena ada masalah ligament. Jelas sekali bahwa ancaman gol dari Bayern Munich sangat berkurang dengan tidak hadirnya pemain timnas Polandia tersebut. Lewandowski berada di urutan berbeda dalam hal mengemas gol.

Dapat dikatakan bahwa dia adalah striker terbaik di dunia saat ini. Di musim 2020-2021, dia berhasil memecahkan rekor Gerd Muller menjadi pencetak gol terbanyak pada satu musim Bundesliga dengan total peroleh sebanyak 41 gol dalam 29 pertandingan liga. Hal ini hampir 1.5 gol per game. Dia sudah memanfaatkan nada yang sama untuk musim ini dan sudah mencetak 22 gol hanya dalam 16 penampilan pada semua kompetisi musim ini. Pemain berusia 33 tahun tersebut sudah mengantongi lebih dari satu gol per satu pertandingan dalam dua musim terakhir. Tanpa golnya, Munich tidak sedominan saat ini.

3. Real Madrid – Karim Benzema

Karim Benzema

Photo :
  • instagram

Belakangan ini Los Blancos tidak berjalan mulus, tapi masih dalam performa yang bagus. Hal ini karena penampilan luar biasa Karim Benzema. Seorang yang setia, Benzema sudah mengalahkan hampir semua superstar yang bermain bersama klub dalam dekade terakhir. kecemerlangan teknisnya memungkinkan Benzema untuk membentuk dan menyesuaikan permainan dengan tuntutan Los Blancos.

Saat ini, dia adalah salah satu bintang terbesar di klub dan benar-benar memantapkan diri sebagai salah satu yang terhebat yang pernah memakai pakaian putih bertingkat. Benzema tampil sangat keren di musim ini. Dia sudah mencetak 11 gol dan memberikan 8 assist pada 13 pertandingan di semua kompetisi musim 2021-2022. Bahkan, ia juga menjadi pemain terbaik pada musim 2020-2021 karena mencetak 30 gol dengan sembilan assist pada 46 pertandingan. Real Madrid mempunyai banyak individu berbakat yang akan datang. Tapi mereka tak akan bisa menyediakan platform tersebut tanpa permainan Benzema.

4. Borussia Dortmund – Erling Haaland

Bomber Norwegia, Erling Haaland.

Photo :
  • https://twitter.com/EURO2020

Erling Haaland merupakan striker kelas dunia muda karena baru berusia 21 tahun. Dia masih mempunyai karier yang panjang dan menakutkan betapa kerennya ia dalam beberapa tahun ke depan bila ia terus berkembang dengan kecepatan tersebut. Di musim panas ini, Haaland merupakan striker paling banyak dicari di dunia. Bahkan, semua klub besar Eropa dilaporkan tertarik padanya dan dia adalah aset paling berharga Borussia Dortmund.

Haaland sukses mencetak 41 gol dengan 12 assist pada 41 pertandingan di semua kompetisi 2020-2021. Dia juga sangat fenomenal di musim sekarang karena mencetak 13 gol dan membuat empat assist hanya dalam 10 pertandingan. Gol pemain timnas Norwegia ini sangat penting untuk Borussia Dortmund. Karena Haaland melakukan banyak angkat berat untuk timnya. Mereka harus segera menemukan penggantinya sebelum ia pindah ke klub lain.

5. Manchester United – Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter

Cristiano Ronaldo sudah menyelematkan MU dalam banyak kesempatan untuk musim ini. Memang benar bahwa Setan Merah harus mengorbankan berbagai nilai dan kebiasaan mereka untuk mengakomodiasi Cristiano Ronaldo. CR7 pertama kali mengemas gol kemenangan menit terakhir saat berhadapan dengan Villareal pada pertandingan yang harus dimenangkan oleh klub Solskjaer. Pemain timnas Portugal ini kemudian mencetak gol untuk menutup kemenangan comeback 3-2 atas Atlanta dua minggu lalu.

Ronaldo berhasil mengantongi dua gol menakjubkan untuk memperoleh poin berhagra melawan lawan yang sama di luar kendang. Dia mencetak gol dan memberikan umpan kepada Edinson Cavani dengan umpan terobosan yang sangat luar biasa ketika MU meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspour. Namun, tanpa adanya CR7 mungkin MU akan kesulitan untuk bangkit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya