Real Madrid Cetak Kemenangan di Atas Ketidaksempurnaan

Pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Real Madrid membuka jalan untuk melenggang ke babak 16 besar Liga Champions usai menundukkan Shakhtar Donetsk pada lanjutan Grup D, dini hari tadi. Karim Benzema jadi pahlawan kemenangan Los Blancos di laga ini.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Dalam duel di Santiago Bernabeu, El Real berhasil membungkam Shakhtar dengan skor 2-1. Benzema memborong seluruh gol Madrid dan hanya mampu dibalas Fernando.

Sejatinya, Madrid tak tampil dengan sempurna pada duel ini. Mereka memang bisa menang dengan torehan dua gol. Namun, di balik itu terdapat banyak kekurangan terutama di sektor pertahanan.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Menurut statistik, Shakhtar bisa menciptakan 13 tembakan di mana 5 di antaranya mengarah ke gawang. Tentu, pertahanan Madrid bisa dibilang kecolongan dan beruntung hanya satu gol yang bersarang ke gawang Thibaut Courtois.

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Barcelona

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN
Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Pasalnya, Madrid juga menciptakan jumlah tembakan yang sama. Namun, dengan jumlah tembakan ke gawang yang lebih banyak.

Kendati demikian, Benzema sedikit mengesampingkan statistik tersebut. Baginya, yang terpenting tim meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke fase knockout.

"Ini adalah pertandingan yang sulit melawan tim bagus dan menampilkan performa yang baik. Kami menderita bersama dan kami menang bersama," kata penyerang berpaspor Prancis dikutip situs resmi UEFA.

Aksi KarimBenzema di EURO 2020

Photo :
  • Marca

"Mungkin kami tak berada dalam kondisi terbaik. Tapi, kami bisa menyelesaikan tugas dengan baik," jelasnya.

Saat ini, Madrid tak hanya bersaing ketat di Liga Champions, tapi juga di LaLiga. Los Blancos berada di posisi runner up terpaut satu poin dari Real Sociedad yang berada di puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya