Comeback Mengerikan, Napoli Sikat Habis Legia Warsawa

Para pemain Napoli merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@sscnapoli

VIVA – Napoli bertandang ke markas Legia Warsawa dalam matchday keempat Grup C Liga Europa 2021/22 di Stadion Wojska Polskiego, pada Jumat 5 November 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Napoli sukses menang dengan skor yang cukup telak.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Selepas kick off, kedua tim langsung menampilkan tempo permainan cepat. Legia mengandalkan skema umpan-umpan panjang, sedangkan Napoli coba bermain taktis dengan mengandalkan kelincahan para pemainnya.

Saat pertandingan memasuki menit ke-10, tuan rumah sukses membuka skor. Adalah Mahir Emreli yang berhasil membobol gawang Napoli dengan kaki kirinya usai memanfaatkan umpan dari Filip Mladenovic.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Napoli berusaha merespon gol tersebut dengan sejumlah gempuran ke area pertahanan Legia. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta lagi. Legia pun mampu memimpin 1-0 atas tamunya tersebut.

Babak Kedua

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Usai jeda, Napoli berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan, Legia tetap tampil seperti di babak pertama.

Baru pada menit ke-51, Napoli sukses menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti. Piotr Zielinski yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Menit 78, Napoli kembali dihadiahi penalti oleh wasit. Kali ini, Dries Mertens yang bertugas sebagai ekskutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat Partenopei unggul setelah sepakannya gagal dihalau oleh kiper Legia, Cezary Miszta.

Dua menit berselang, Napoli sukses menambah keunggulan. Menerima umpan Andrea Petagna, Hirving Lozano yang berdiri besar berhasil menembak bola ke dalam gawang Legia.

Belum puas dengan keunggulan 3-1, Napoli berhasil mencetak gol tambahan pada menit ke-90. Pemain pengganti Adam Ounas sukses menciptkan gol keempat bagi Napoli melalui tendangan kaki kanannya yang dilepaskan dari dalam kotak penalti.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang terjadi. Napoli sukses mengunci kemenangan 4-1 atas Legia Warsaw.

Atas hasil ini, Napoli untuk sementara bercokol di peringkat pertama Grup C Liga Europa dengan koleksi 7 poin. Sedangkan, Legia harus turun ke urutan dua dengan raihan 6 poin.

Susunan pemain 

Legia Warsaw: Cezary Miszta (PG); Artur Jedrzejczyk, Mateusz Wieteska, Mattias Johansson, Filip Mladenovic, Bartosz Slisz (Andre Martins 70'), Josue, Yuri Ribeiro, Luquinhas, Mahir Emrelli (Rafael Lopes 80'), Lirim Kastrati (Ernest Muci 67').

Napoli: Alex Meret (PG); Juan Jesus, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Diego Demme (Stanislav Lobotka 65'), Andre-Frank Zambo Anguissa, Eljif Elmas (Matteo Politano 65'), Piotr Zielinski (Dries Mertens 73'), Hirving Lozano (Adam Ounas 83'), Andrea Petagna (Alessandro Zanoli 83').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya