Diwarnai 3 Kartu Merah, Tottenham Hotspur Menang Tipis Atas Vitesse

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.
Sumber :
  • Twitter/@europacnfleague

VIVA Tottenham Hotspur menghadapi Vitesse dalam matchday keempat Grup G Liga Konferensi Eropa 2021/22 di Tottenham Hotspur Stadium, pada Jumat 5 November 2021, dini hari WIB. Dalam laga debut Antonio Conte itu, Spurs berhasil menang tipis.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Conte hanya melakukan satu pergantian dari susunan pemain saat Spurs dikalahkan Manchester United akhir pekan kemarin. Sergio Reguilon jadi starter dalam formasi 3-4-3 kegemaran Conte.

Trio Son Heung-min, Harry Kane, dan Lucas Moura diturunkan untuk mencari gol secepat-cepatnya. Hasilnya Spurs memimpin pada menit ke-13 lewat Son.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Diawali pergerakan Moura menusuk dari sisi kanan, dia mengakhiri dengan tembakan keras yang bisa ditepis Marcus Schubert. Bola muntah dengan cepat disontek Son jadi gol.

Gol itu membuat Spurs makin bernafsu menekan pertahanan Vitesse dan nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-21, andaikan sepakan Son tak membentur tiang.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Semenit kemudian, Spurs mampu menggandakan keunggulan lewat Moura. Mendapat umpan terukur dari Kane, Moura mentambutnya dan kemudian dengan tenang memasukkannya ke gawang Vitesse.

Spurs semakin menjauh pada menit ke-28 saat Jacob Rasmussen menjebol jalanya sendiri dalam kemelut di kotak penalti. Rasmussen berupaya menghalau bola tendangan Kane, tapi malah masuk ke gawang sendiri.

Rasmussen membayar tuntas lewat gol yang membuat skor jadi 1-3 pada menit ke-32. Sepak pojok Maximilian Wittek disambut Rasmussen yang menaklukkan Eric Dier dalam duel udara dan menanduk bola ke gawang Hugo Lloris.

Matus Bero lantas menghidupkan kembali asa Vitesse tujuh menit berselang ketika menjebol gawang Lloris lewat serangan balik. Moura kehilangan bola dan Yann Gboho merebutnya untuk dibawa ke kotak penalti.

Bola diumpan ke Bero yang menaklukkan Dier dan Lloris, sebelum menembak ke gawang. Gol itu membuat Vitesse semakin bersemangat meski babak pertama berakhir 3-2 untuk keunggulan Spurs.

Spurs balik ditekan sejak awal babak kedua oleh Vitese yang mengandalkan kecepatan para pemain depannya. Spurs malah kehilangan satu pemain di menit ke-59 karena Cristian Romero mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Openda.

Spurs pun makin kesulitan karena harus meredam serbuan pemain Vitesse yang mendapat angin. Pada menit ke-68, Lloris sampai harus terbang untuk menepis sepakan melengkung Riechedly Bazoer dan berujung korner.

Di sepuluh menit terakhir laga, Vitesse juga harus bermain dengan 10 orang karena kapten Danilho Doekhi mendapat kartu kuning kedua karena menghalangi pergerakan Kane di tengah lapangan.

Vitesse kembali kehilangan satu pemainnya di menit ke-83, kali ini giliran kiper Marcus Schubert yang menghalangi bola di luar kotak penalti dengan tangannya dan tanpa ampun wasit mengacungkan kartu merah.

Di masa injury time, Spurs nyaris unggul saat Giovani Los Celso berada bebas di depan gawang, Namun, bola tembakannya bisa dibendung Jeroen Houwen.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Spurs sukses mengamankan keunggulan 3-2 atas Vitesse.

Atas hasil ini, Spurs berada di urutan kedua klasemen sementara Grup G dengan perolehan 7 poin. Sedangkan, Vitesse menempati peringkat ketiga dengan koleksi 6 poin.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Eric Dier, Cristian Romero, Ben Davies; Emerson, Oliver Skipp (Harry Winks 73'), Pierre-Emile Hojbjerg (Giovani Lo Celso 87'), Sergio Reguilon; Lucas Moura (Davinson Sanchez 73'), Harry Kane, Son Heung-min (Tanguy Ndombele 72').

Vitesse: Marcus Schubert (PG); Maximillian Wittek, Jacob Rasmussen, Danilho Doekhi; Elazar Dasa, Riechedly Bazoer, Matus Bero, Sondre Tronstad (Alois Oroz 90'); Thomas Buitink (Jeroen Houwen 86'), Nikolai Frederiksen ( Oussama Darfalou74'), Yann Gboho (Lois Openda 45').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya