Kata Conte Usai Menangi Laga Debut Bersama Tottenham Hotspur

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Sumber :
  • instagram.com/spursofficial

VIVA – Tottenham Hotspur memperbesar peluang untuk lolos dari fase grup Liga Konferensi Eropa usai menundukkan Vitesse Arnhem. Hasil ini sekaligus memberi kemenangan pada debut Antonio Conte sebagai manajer baru Spurs.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Tottenham mendapatkan kemenangan yang tak mudah meski bermain di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, dini hari tadi. Sempat unggul 3-0, mereka harus merasakan dua kali kebobolan.

Torehan dari Son Heung-min, Lucas Moura, dan gol bunuh diri Jacob Rasmussen dibalas oleh Rasmussen dan Matu Bero. Tottenham pun menang 3-2.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Photo :
  • Twitter/@europacnfleague

Kemenangan ini tetap harus dibayar mahal lantaran Cristian Romero harus mendapat kartu merah. Nasib lebih miris dirasakan Vitesse karena ada dua pemainnya yang juga diusir wasit, Danilho Doekhi dan Marcus Schubert.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Di luar itu semua, Conte tetap merasa puas dengan hasil positif ini. Menurutnya, kemenangan ini bisa membangkitkan semangat juang para pemain dalam menatap laga ke depan.

"Kami menang 3-0 dan kemudian kebobolan dua gol yang harusnya bisa kami hindari. Kami merasakan sedikit masalah setelah dapat kartu merah. Tapi, untuk menang ketika menderita sangat bagus bagi tim dan pemain," ujar pria asal Italia dikutip situs resmi UEFA.

Manajer baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte

Photo :
  • Twitter

Lebih lanjut, mantan bos Inter Milan itu juga menyoroti mental pemain dengan kekalahan ini. Ke depannya, dia sudah menyiapkan menu latihan yang akan meningkatkan kepercayaan diri tim.

"Mereka harus meningkatkan kepercayaan diri. Mereka harus bekerja keras. Masalahnya, kami harus menemukan waktu yang tepat untuk latihan keras lagi," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya