5 Aksi Adu Jotos Cristiano Ronaldo di Lapangan Hijau

Aksi Adu Jotos Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Aksi adu jotos Cristiano Ronaldo dengan pemain lain mungkin sudah terlupakan oleh para penggemar. Selain itu, CR7 merupakan salah seorang bintang sepak bola dunia yang sudah bermain di lapangan yang tidak terhitung. Dibalik itu, tentunya pasti Cristiano Ronaldo pernah melakukan aksi adu jotos dengan pemain lawan. Apalagi perjalanan untuk meraih lima trofi Ballon dOr tidak selalu mulus untuk Cristiano Ronaldo.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Cristiano Ronaldo kerap mendapatkan rintangan yang harus dihadapi, baik itu di dalam ataupun di luar lapangan. Di dalam lapangan hijau, pacar dari Georgina Rodriguez ini sering mendapatkan tekel keras di pemain lawan. Karena mendapatkan serangan dari lawan tersebut, CR76 sering terpancing emosi. Alhasil, adu jotos pun terjadi antara Cristiano Ronaldo dengan lawan yang sering memperoleh kartu imbas karena kelakuan yang dibuat oleh mereka. Nah, berikut adalah aksi adu jotos Cristiano Ronaldo yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Bagaimana Aksi Adu Jotos Cristiano Ronaldo dengan Pemain Lain?

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

1. Cristiano Ronaldo dengan Marcelo Vieira

Kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter
Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Rentang tahun 2009 sampai 2018 Ronaldo dan Marcelo dikenal sebagai seorang sahabat ketika keduanya tengah membela Real Madrid. Tapi, setahun sebelum keduanya bersama atau sekitar tanggal 20 November 2008, Ronaldo dan Marcelo sempat melakukan baku hantam pada pertandingan Portugal melawan Brasil. Kala itu, Marcelo baru saja masuk di menit ke 82 dan langsung melakukan serangan tekel keras terhadap Ronaldo. Lantaran kesal ditekel oleh Marcelo, CR7 kemudian mengarahkan kedua tangganya ke bagian leher Marcelo, sebelum akhirnya dipisahkan oleh pemain Brasil. Tidak heran bila emosi Ronaldo meledak sehingga ia dan timnya menuai kekalahan 2-6 atas Brasil.

2. Cristiano Ronaldo dengan Guy Damel

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram

Kala Portugal berhadapan dengan Pantai Gading dalam laga pertama Grup G Piala Dunia 2010, Portugal ditargetkan akan meraih kemenangan, tapi hasilnya nihil hanya memperoleh 0-0. Pada pertengahan pertandingan, Ronaldo sempak ditekel fullback bagian kanan oleh Pantai Gading, Guy Damel. Hal ini memantik Cristiano Ronaldo untuk melakukan adu fisik dengan Guy Damel dan pada akhirnya dipisahkan oleh para pemain dari kedua tim.

3. Cristiano Ronaldo dengan Wayne Rooney

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Kini Ronaldo justru tengah membantu Carvalho dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2006 Portugal berhadapan dengan Inggris. Ketika itu, Cristiano Ronaldo tidak suka melihat selangkangan Carvalho yang diinjak oleh penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney. Alhasil Ronaldo memprovokasi wasit agar memberikan kartu merah terhadap tindakan yang dilakukan Wayne Rooney.

Dan benar saja, Rooney diberikan kartu merah oleh wasit. Ronney yang kesal, lalu mendorong Cristiano Ronaldo. Sebelum kejadian tersebut, Ronaldo juga sempat menanduk Rooney. Menariknya, kala itu, Cristiano Ronaldo dan Rooney tengah membela klub yang sama, yaitu Manchester United.

4. Cristiano Ronaldo dengan Ander Itturaspe

Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Marca

Liga Spanyol 2013-2014, Real Madrid tengah berhadapan dengan Athletic Bilbao. Pada saat itu, dalam sebuah situasi di dalam kotak penalti Bilbao, kapten Los Leones, Gurpegui merasa dipukul oleh sang bintang. Tapi, CR7 tidak mengindahkan Gurpegui dan tidak lama kemudian ia ditabrak oleh Ander Itturaspe. Aksi adu jotos pun terjadi, bahkan ayah empat anak ini sampai melayangkan kepalan tangganya ke bagian wajah Itturaspe. Beruntung kala itu, CR7 terhindar kartu merah.

5. Cristiano Ronaldo dengan Riccardo Carvalho

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • instagram.com/cristiano

Sebenarnya keduanya berasal dari negara yang sama yaitu Portugal. Keduanya saling gotong royong untuk Timnas Portugas, sampai Seleccao das Quinas itu lolos ke final Piala Eropa 2004. Tapi keduanya sempat melakukan adu jotos dalam pekan ketujuh Liga Inggris musim 2007-2008 yang tengah mempertemukan Manchester United dengan Chelsea. Ketika itu, CR7 kesal karena Carvalho menariknya dari belakang. Alhasil keduanya saling dorong dan wasit pun memberikan kartu kuning kepada keduanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya