Luis Enrique Tidak Benci Real Madrid

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Sumber :
  • BeinSport

VIVA – Semasa dibesut oleh Luis Enrique, Timnas Spanyol dituduh oleh sebagian pihak anti Real Madrid. Sebab, dia mulai mengesampingkan sejumlah pemain Real Madrid untuk mengisi skuad La Furia Roja

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Namun, hal tersebut dibantah oleh bek Real Madrid, Dani Carvajal. Dia menegaskan, bahwa mantan pelatih Barcelona itu bukan merupakan sosok pembenci Real Madrid.

Bek Real Madrid. Dani Carvajal.

Photo :
  • Marca
Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Enrique sempat membuat keputusan yang mengejutkan dengan tidak memanggil satu pun pemain Real Madrid pada EURO 2020 silam. Akan tetapi, Carvajal menjelaskan, bahwa Enrique sama sekali tidak membenci klub berjuluk Los Blancos tersebut.

"Ketika saya mendengar pendapat itu, saya menjelaskan bahwa dia (Luis Enrique) tidak (anti Real Madrid)," ujar Carvajal, seperti dikutip Marca, Rabu 10 November 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Pelatih hanya berusaha untuk memanggil orang-orang yang dia pikir akan membantunya dalam apa yang dia inginkan, terlepas dari tim yang dimainkan. Dia membuktikan itu. Ini caranya, filosifinya, dan idenya," sambungnya.

Carvajal Memang Sedikit Kecewa saat Tak Dipanggil

Lebih lanjut, Carvajal mengakui, bahwa dirinya memang sedikit agak kecewa ketika namanya tidak dipanggil untuk skuad La Furia Roja ketika EURO 2020. 

Akan tetapi, dia sudah melupakan itu, dan bersiap untuk membuktikan diri jelang dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, menghadapi Yunani dan Swedia.

"Sedikit kecewa dari semua itu. Ketika Anda tidak bermain, itu yang terburuk. Piala Eropa adalah tujuan saya, tapi sekarang sudah selesai," ujar bek berusia 29 tahun tersebut.

"Anda tidak bisa hidup di masa lalu. Yang saya pikirkan adalah Yunani, yang akan menjadi pertarungan sulit," ungkapnya.

Carvajal merasa senang bisa dipanggil lagi untuk berseragam Timnas Spanyol. Dia pun sangat menikmatinya seperti kembali ke masa anak-anak.

"Saya menikmatinya seperti anak kecil, hampir seperti ketika saya datang ke sini untuk pertama kalinya. Saya sedikit gugup," ucap Carvajal.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali mempertahankan jersey ini, dan membantu tim nasional meraih kesuksesan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya