Brasil Beralih dari Kualifikasi ke Mode Persiapan Jelang Piala Dunia

Selebrasi pemain Timnas Brasil usai bobol gawang Peru
Sumber :
  • Twitter @CBF_Futebol

VIVA – Timnas Brasil kemungkinan besar akan tampil di Piala Dunia 2022 dengan mendapatkan tiket dari zona CONMEBOL. Mereka saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 31 poin dari 11 laga, dan hanya menunggu waktu saja untuk memastikan satu tempat di Qatar.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Meskipun belum resmi, Brasil ternyata sudah yakin betul bakal berangkat ke Qatar. Makanya, pelatih Selecao, Tite menyatakan, bahwa sudah waktunya bagi mereka untuk mengubah pola pikir dari kualifikasi menjadi persiapan.

Pelatih Timnas Brasil, Tite

Photo :
  • Fox Sports Asia
Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

"Saya akan memberitahu Anda: bagi saya, kami lolos ke Piala Dunia. Berbeda dengan tahap sebelumnya, sekarang sudah masuk tahap persiapan Piala Dunia," kata Tite, seperti dikutip Caught Offside, Kamis 11 November 2021.

Segera Jadwalkan Agenda Uji Coba di Eropa

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Tahun depan, akan menandai 20 tahun sejak terakhir kali Brasil memenangkan Piala Dunia, dan dua dekade tanpa mengangkat trofi paling bergengsi di sepakbola adalah waktu yang terlalu lama untuk negara seperti Brasil.

Negara yang terletak di Amerika Selatan itu berharap bisa menjadwalkan pertandingan persahabatan pada musim panas mendatang melawan tim-tim Eropa untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia.

Di zonanya, Brasil sangat dominan di babak kualifikasi dan Copa America yang membuat adanya kesenjangan antara mereka dengan negara-negara lain, selain Argentina, sehingga mereka berharap dapat mempersiapkan diri melawan negara-negara luar CONMEBOL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya