Carlo Ancelotti Tak Tertarik Latih Tim Nasional

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Carlo Ancelotti merupakan pelatih di Eropa yang memiliki segudang pengalaman. Dia sudah merasakan membesut sejumlah klub papan atas di berbagai liga, tapi tak kunjung juga menangani tim nasional.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Padahal, bisa dibilang, Ancelotti telah mengarsiteki sejumlah klub top Eropa, mulai dari Juventus, AC Milan, Chelsea, Bayern Munich, hingga Real Madrid.

Carlo Ancelotti.

Photo :
  • Zimbio.com
Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Sosok yang akrab disapa Don Carletto itu rupanya memiliki alasan mengapa dirinya tak berminat melatih tim nasional. Dia lebih suka bekerja setiap hari, dan itu hanya bisa dirasakan ketika menukangi klub.

"Saya lebih suka latihan hari demi hari dengan tim. Saya harus memikirkan peran di tim nasional, tapi saya rasa tidak," ujar Ancelotti, seperti dikutip Football Italia, Kamis 11 November 2021.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Bahkan, Ancelotti Tak Mau Latih Timnas Italia

Nama Ancelottti kembali dikaitkan dengan tim nasional. Kali ini, negaranya sendiri, Italia, yang dirumorkan akan meminangnya.

Kemungkinan tersebut tak lepas dari masa depan Roberto Mancini bersama Azzurri. Mancini menegaskan, Piala Dunia 2022 adalah tugas terakhirnya di Timnas Italia

Dan ketika namanya masuk ke dalam daftar suksesor Mancino, Ancelotti mengaku, tidak tahu. Sejauh ini, dia sama sekali tidak memikirkan untuk melatih negara mana pun, termasuk tanah kelahirannya.

"Saya tidak tahu, saya tidak tahu," kata pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya