Kalah 5 Kali Beruntun, Timnas Vietnam Betul-betul Stres

Pertandingan Timnas Vietnam melawan Jepang
Sumber :
  • twitter.com/afcasiancup

VIVA – Timnas Vietnam menelan kekalahan kelima mereka di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Teranyar, mereka takluk 0-1 saat menjamu Timnas Jepang di My Dinh National Stadium, Kamis malam WIB 11 November 2021.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Melakoni lima pertandingan sejauh ini, skuad asuhan Park Hang-seo selalu kalah. Akibatnya, mereka menjadi tim penghuni dasar klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Hang-seo jujur berbicara dalam konferensi pers usai pertandingan, rentetan kekalahan ini membuat anak asuhnya stres. Bahkan sampai kepada jajaran kepelatihan tim.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Meski di pertandingan melawan Jepang, anak asuhnya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun memang sulit untuk membuat kejutan. Bermain di markas sendiri, mereka mendapat tekanan dari tim tamu.

"Dalam pertandingan ini, para pemain Vietnam telah mencoba yang terbaik. Ada masalah seperti ini," kata Hang-seo, dikutip dari Bongda.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

"Kami kalah lima pertandingan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dan memang benar para pemain dan staf pelatih stres karena hasil buruk ini," imbuhnya.

Pertandingan Timnas Vietnam melawan Jepang

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Kebobolan 11 Gol

Dalam lima pertandingan yang dilakoni Vietnam pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, mereka sudah kebobolan 11 kali. Tapi ada juga empat gol yang disarangkan ke gawang lawan.

Pada pertandingan pertama, Vietnam kalah 1-3 dari Arab Saudi. Menghadapi Australia, mereka takluk 0-1. Di laga ketiga giliran China yang mereka lawan, tapi juga harus kalah 2-3. Dan Oman yang jadi lawan keempat membuat mereka menyerah 1-3.

Meski harus kalah dalam lima pertandingan beruntun, tapi Vietnam memiliki fakta menarik. Mereka adalah satu-satunya negara Asia Tenggara yang berhasil melaju sampai ke fase ini.

Sebelumnya, Vietnam tergabung ke dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia babak kedua. Di mana lawan yang dihadapi adalah Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Mereka menjadi runner up Grup G di bawah Uni Emirat Arab. Delapan pertandingan dilakoni dengan total raihan 17 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya