Berebut Lionel Messi, Argentina Sentil Balik PSG

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@CONMEBOL

VIVA – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni menganggap komentar dari Direktur Olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo terkait Lionel Messi. Tim Tango dianggap terlalu terburu-buru untuk memanggil Messi yang masih dalam kondisi cedera.

Stadion Wergu Wetan Tuan Rumah 32 Besar Liga 3, Panpel Terus Lakukan Pembenahan

Messi mengalami cedera lutut kirinya saat tampil membela PSG melawan Lille pada 29 Oktober 2021 lalu. Dia harus absen dalam dua pertandingan yang dilakoni Les Parisiens berikutnya.

Tapi Scaloni tetap memasukkan nama Messi ke dalam skuad Argentina jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Sang pemain pun menuruti panggilan tersebut.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Uruguay, Scaloni angkat bicara. Menurut dia, Argentina memiliki hak untuk pemain berjuluk La Pulga tersebut.

"Ada banyak pertandingan dan perjalanan. Dan apa yang mereka katakan bisa dimengerti," ujar Scaloni, dikutip dari Marca.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

"Tapi, kami berhak untuk memanggilnya dan memainkannya jika secara fisik dia mampu bermain," imbuhnya.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni

Photo :

Leonardo Beri Sentilan

Beberapa hari sebelumnya, Leonardo berbicara kepada media massa terkait ketidak senangan klub terhadap pemanggilan Messi. Seharusnya sang pemain menjalani pemulihan terlebih dulu.

Lagi pula, selama ini Messi sering tampil membela Tim Tango. Bahkan dia membandingkan jumlah pertandingan Messi bersama Argentina dengan PSG.

"Saat ini, Messi telah bermain bersama Argentina, lebih dari yang dimainkan dia bersama klubnya," tutur Leonardo.

Scaloni tak mau terlalu bermusuhan dengan Leonardo. Dia coba menenangkan kondisi dengan mengatakan hubungan Argentina dengan Leonardo sejatinya baik.

"Kami memiliki hubungan baik dengan Leonardo. Itu bisa dimengerti karena tiga pertandingan di bulan September dan sekali di Oktober," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya