Duel Sengit Italia Vs Swiss Berakhir Tanpa Pemenang

Italia vs Swiss
Sumber :
  • Twitter/@Azzurri

VIVA – Timnas Italia terpaksa berbagi angka dengan Timnas Swiss pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Tampil di Stadio Olimpico, Italia, Sabtu dini hari WIB, 13 November 2021, kedua tim cuma bisa bermain imbang 1-1.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Italia memulai duel dengan lambat dan bahkan cenderung kurang fokus. Hampir saja satu kesalahan harus dibayar mahal di awal pertandingan.

Salah umpan di lini tengah membuat Xherdan Shaqiri dengan cepat menyambar bola dan membawanya ke kotak penalti. Sayang, sepakannya masih jauh di atas mistar gawang.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Swiss akhirnya yang mampu membuka keunggulan lebih dulu di laga ini. Silvan Widmer memcah kebuntuan Swiss di menit 11.

Lima menit kemudian, Swiss kembali mengancam pertahanan Gli Azzurri. Noah Okafor mampu melewati barisan pertahanan Italia, sayang sepakannya malah melebar.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Tim asuhan Roberto Mancini coba memberi respons cepat untuk menyamakan kedudukan. Upaya baru terlihat di menit 22. Berawal dari umpan Emerson Palmieri, bola didapat Jorginho yang menembakkan bola ke arah gawang Swiss. 

Italia vs Swiss

Photo :
  • Twitter/@Azzurri

Percobaan pertama diblok bek Swiss, kemudian bola liar disambar Nicolo Barella yang melepaskan tembakan ke gawang. Di luar dugaan, Yann Sommer mampu memberikan refleks luar biasa demi menyelamatkan gawangnya.

Gli Azzurri akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 36. Giovanni Di Lorenzo mencatatkan namanya di papan skor dan membuat skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Italia melakukan perubahan tak lama setelah babak kedua dimulai. Mancini menarik dua pemain dan menggantinya dengan posisi yang lebih menyerang.

Sommer lagi-lagi jadi tembok besar yang tak bisa diruntuhkan oleh Italia. Dia kembali mementahkan peluang Tim Negeri Pizza untuk bisa berbalik unggul di menit 76.

Drama tersaji tiga menit jelang waktu normal berakhir. Wasit memberikan penalti pada Italia setelah melihat VAR.

Ulisses Garcia telihat melanggar Domenico Berardi di kotak terlarang. Sialnya, Jorginho yang biasa jadi algojo gagal mengeksekusi dengan sempurna. Tendangannya malah melambung tinggi di atas mistar gawang.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. Skor 1-1 jadi akhir dari duel ketat ini.

Tambahan satu poin tetap membuat Italia jadi penguasa Grup C. Hanya saja, tiket lolos ke Piala Dunia 2022 baru bisa dipastikan di laga terakhir lantaran Italia dan Swiss masih memiliki poin yang sama yakni 15.

Susunan pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma (PG); Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Emerson Palmieri, Nicolo Barella (Bryan Cristante 69'), Jorginho, Manuel Locatelli (Sandro Tonali 58'), Federico Chiesa, Andrea Belotti (Domenico Berardi 58'), Lorenzo Insigne.

Swiss: Yann Sommer (PG); Silvan Widmer, Manuel Akanji, Fabian Schaer, Ricardo Rodriguez (Ulisses Garcia 69'), Denis Zakaria, Remo Freuler, Renato Steffen (Kastriot Imeri 69'), Xherdan Shaqiri (Djibril Sow 80'), Ruben Vargas (Andi Zeqiri 87'), Noah Okafor (Fabian Frei 79').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya