Fakta Mengerikan Timnas Inggris Usai Hancurkan Albania

Striker Timnas Inggris, Harry Kane membobol gawang Albania
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Timnas Inggris tampil ganas saat menjamu Albania pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Tampil di Wembley Stadium, Sabtu dini hari WIB, 13 November 2021, Inggris menggulung lawannya lima gol tanpa balas.

Harry Maguire yang membuka keran gol The Three Lions di laga ini pada menit kesembilan.. Dia memanfaatkan umpan Reece James dan membobol gawang Albania dengan tandukannya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Berjarak 10 menit dari gol pertama, pasukan Gareth Southgate kembali menambah koleksi golnya. Kali ini, giliran Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan Jordan Henderson. 

Inggris kembali bersorak di menit 28. Setelah menjadi kreator gol Kane, giliran Henderson yang membukukan gol di laga ini. Gantian, Kane yang memberi umpan yang membuahkan gol ketiga The Three Lions. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Lima menit kemudian, Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia menutup babak pertama dengan hattrick di menit 45 serta membawa Inggris masuk ruang ganti dengan keunggulan lima gol.

Setelah mengamuk di babak pertama, Inggris menurunkan intensitas serangannya di babak kedua. Sko 5-0 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tak mengubah posisi Inggris di puncak klasemen Grup I dengan raihan 23 poin dari sembilan laga. 

Hanya saja, mereka masih butuh setidaknya tambahan satu poin di laga terakhir untuk memastikan tiket lolos langsung ke Qatar.

Berikut Fakta Mengerikan Timnas Inggris Usai Hancurkan Albania, dilansir Opta:

1. Emile Smith Rowe adalah pemain ke-48 yang melakukan debutnya di Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate, dan pemain ke-19 berusia 21 atau lebih muda dalam debutnya.

2. Harry Kane adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick sempurna (sundulan, kaki kiri, kaki kanan) untuk Inggris sejak David Platt pada Februari 1993 melawan San Marino.

3. Inggris telah mencetak 41 gol pada tahun 2021 - gol terbanyak mereka dalam satu tahun kalender, menyalip sebagian besar gol mereka sebelumnya yaitu 39 gol pada tahun 1908.

4.Harry Kane telah mencetak 10 gol untuk Inggris pada tahun 2021, kedua kalinya dia mencetak dua digit dalam setahun bersama dengan 2019 (12 gol). Satu-satunya pemain lain yang mencetak 10+ gol dalam lebih dari satu tahun kalender adalah Vivian Woodward pada tahun 1908 (10) dan 1909 (11).

5. Harry Maguire memenangkan 100% duel udaranya melawan Albania (6 duel udara diperebutkan, 6 duel udara dimenangkan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya