Gareth Bale Catat Penampilan ke-100 Bersama Timnas Wales

Gareth Bale catat penampilan ke-100 bersama Timnas Wales
Sumber :
  • instagram.com/garethbale11

VIVA – Setelah sempat tertunda karena cedera, Gareth Bale melakoni laga ke-100 bersama Timnas Wales. Hal tersebut terjadi saat The Dragons melumat Timnas Belarusia 5-1 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup E, Minggu dini hari WIB, 14 November 2021.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Dalam laga di Cardiff City Stadium tersebut, Bale turun sebagai starter. Bintang Real Madrid ini tampil 45 menit, lalu digantikan Brennan Johnson di babak kedua.

Bale menjadi pemain Wales kedua yang mencatat 100 caps. Sebelumnya, ada Chris Gunter yang menorehkan 106 pertandingan bersama Wales.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Penampilan semalam menjadi yang pertama bagi Bales bersama Wales sejak 8 September 2021. Sebelumnya, dia mengalami cedera hamstring.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

"Saya sudah berencana main 45 menit. Saya absen dalam dua bulan dan memang selalu harapannya kami memenangkan pertandingan," kata Bale dilansir The National News.

"Saya senang mendapatkan sambutan sebelum pertandingan dan menikmati kesempatan ini. Jika saya hanya ingin tepuk tangan meriah, itu berarti saya serakah. Hasil yang diraih tim adalah yang paling penting," tegasnya.

Bale merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Wales. Dia mencatat 36 gol dari 100 pertandingan.

Wales Lolos Partai Playoff
Kemenangan atas Belarusia memastikan Wales lolos ke partai playoff Piala Dunia 2022. Mereka duduk di posisi kedua Grup E dengan 14 poin dari tujuh pertandingan.

Dengan satu laga sisa, Wales unggul tiga angka dari Republik Ceko di posisi ketiga. Ceko juga lolos ke partai playoff lewat jalur UEFA Nations League.

Sampai saat ini, empat tim dipastikan lolos ke playoff Piala Dunia zona Eropa. Selain Wales dan Ceko, ada juga Skotlandia dan Austria.

Sepuluh juara grup mendapatkan tiket langsung lolos ke Piala Dunia. Saat ini, sudah diamankan empat negara, yakni Jerman, Denmark, Prancis dan Belgia.

Sementara itu, 10 runner up tim ditambah dua tim yang lolos via UEFA Nations League bakal bertarung di partai playoff. Dari 12 tim tersebut, hanya tiga tim yang berhak lolos ke Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya