Timnas Italia Enggak Boleh Panik

Pertandingan Timnas Italia melawan Irlandia Utara
Sumber :
  • twitter.com/Azzurri_En

VIVA – Timnas Italia gagal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Karena mereka ada di urutan kedua klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 16 poin.

Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23, Termasuk yang Dicap Egois oleh Netizen

Italia tertinggal dengan selisih dua angka dari Swiss yang menjadi pemuncak klasemen. Hasil ini tak lepas dari imbang tanpa gol Gli Azzurri ketika menghadapi Irlandia Utara.

Padahal sebelum pertandingan dimulai, Italia dan Swiss sama-sama mengantongi 15 poin. Dan skuad asuhan Roberto Mancini ada di atas karena unggul selisih gol.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Ketika Italia imbang lawan Irlandia Utara, justru Swiss bisa mencuri peluang. Mereka menang empat gol tanpa balas ketika menjamu Bulgaria.

Bek Italia, Leonardo Bonucci meminta timnya untuk tetap tenang. Mereka tidak boleh terganggu konsentrasinya untuk menatap pertandingan play-off yang akan dilangsungkan pada Maret 2022 mendatang.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

"Pikiran pertama saya adalah Maret. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Lihat saja Maret dengan pertandingan pertama yang pasti menyulitkan," kata Bonucci, dikutip dari RAI Sport.

Pertandingan Timnas Italia melawan Irlandia Utara

Photo :
  • twitter.com/Azzurri_En

Siapkan Fisik dan Mental

Bek asal klub Juventus itu memastikan Italia akan menyiapkan fisik dan mental untuk menatap babak play-off. Mereka harus bisa menemukan lagi semangat seperti ketika menjadi juara EURO 2020.

"Kami perlu mengisi ulang baterai, baik fisik maupun mental. Menemukan kembali tekad dan kegembiraan dalam sepakbola yang kami miliki di EURO," tutur Bonucci.

"Kami bermain sepakbola dengan kegembiran ketika melakukannya, dan bukan tekanan karena harus membuktikan sesuatu. Mungkin jadi juara Eropa secara tidak sadar telah mengubah sesuatu di sana," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya