Kata Ronaldo usai Portugal Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Ketika segalanya tampak akan berakhir manis untuk Portugal dalam mengamankan tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Lisbon pada Minggu malam, sundulan Aleksandar Mitrovic di akhir laga bikin Serbia menggeser Portugal di klasemen.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Kekalahan 1-2 Portugal dari Serbia membuat Ronaldo Cs harus mengakhiri kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan finish di posisi dua dengan 17 poin dari delapan laga. Sementara di puncak dikuasai Serbia dengan torehan 20 poin.

Hasil ini pun membuat pelatih Fernando Santos dikritik keras, menyoroti kualitas skuat dan posisi sulit yang kini harus mereka hadapi. Portugal sekarang akan bertarung di babak playoff, di mana 12 tim akan bersaing untuk tiga tiket.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil
Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Ambisi Besar Ronaldo

Bereaksi terhadap hasil buruk ini, Ronaldo mengunggah kalimat penyemangat di Instagram, setelah sebelumnya dia juga menunjukkan ketidakbahagiaannya saat dia mengamuk di lapangan setelah peluit akhir dibunyikan.

"Sepakbola telah menunjukkan kepada kita berkali-kali bahwa terkadang jalannya lebih menyiksa, tetapi mendorong kita ke hasil yang lebih diinginkan," kata Cristiano Ronaldo di postingan tersebut.

“Hasil kemarin sangat sulit, tapi tidak cukup untuk menenggelamkan kami. Tujuan kami bermain di Piala Dunia 2022 masih sangat menyala dan kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk mencapainya."

"Tidak ada alasan, Portugal akan pergi ke Qatar."

Portugal mengalami hal serupa pada Piala Dunia tahun 2014, ketika Ronaldo mencetak hat-trick melawan Swedia untuk mengamankan kualifikasi dan lolos ke Piala Dunia.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Twitter: @Football__Tweet
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya