Karena 4 Alasan Ini, Lionel Messi Tidak Bisa Meraih Ballon d'Or 2021

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/Argentina

VIVA – Terdapat beberapa alasan mengapa Lionel Messi tidak bisa meraih Ballon d’Or tahun ini. Tapi sebenarnya, Lionel Messi dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Bahkan, Messi menjadi salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or yang didambakan. Dia sudah memenangkan penghargaan itu sebanyak enam kali ketika memenangkan setiap trofi klub besar selama masa jabatannya di Barcelona. Ballon d'Or merupakan sebuah penghargaan individu yang paling bergengsi dalam dunia sepak bola. Beberapa pertarungan sepak bola terbaik setiap musim untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik di planet ini.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Karena dominasi Messi di Eropa, sulit untuk membicarakan Ballon d’Or tanpa menyebut namanya. Messi secara konsisten membuktikan bahwa dia masih dalam kondisi terbaiknya, dan dia mempunyai peran besar untuk dimainkan di Barcelona memenangkan gelar Copa Del Rey di akhir musim 2020-2021. Selain pengaruhnya di level klub, ia membawa Argentina meraih gelar Copa America di musim panas. Nah, berikut adalah alasan mengapa Lionel Messi tidak bisa meraih Ballon d’Or tahun ini yang disadur dari Sportskeeda.

Lalu, Apa Saja Alasan Mengapa Lionel Messi Tidak Bisa Meraih Ballon d’Or Tahun Ini?

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

1. Lionel Messi Mempunyai Kemampuan di Atas Rata-rata, Tapi Belum Bisa Diimbangi

Pemain PSG, Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/psg
Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Alasan mengapa Lionel Messi tidak bisa meraih Ballon d’Or tahun ini  pertama adalah memiliki kemampuan di atas rata-rata, tapi belum bisa mengimbanginya. Hal ini mungkin terlihat seperti penilaian yang buruk karena Messi sudah mencetak 40 gol untuk klub dan negaranya pada tahun 2021. Tapi pemain Timnas Argentina ini sudah menetapkan standar yang begitu tinggi sepanjang kariernya, sehingga ia jauh dari harapan pada tahun 2021.

Barcelona mempunyai penampilan yang buruk di bawah Ronald Koeman, dengan Messi gagal membawa kesuksesan La Liga dan kejayaan Eropa sebagai kapten Blaugrana. Walau menginspirasi raksasa Catalan untuk mendapatkan kemenangan Copa Del Rey, Messi ditundukkan di panggung terbesar sepakbola klub.

Messi belum sepenuhnya menemui pijakannya sesudah pindah ke PSG di musim panas ini. Walaupun ia mempunyai kampanye individu yang begitu luar biasa, catatan klubnya yang relatif buruk mungkin tidak bisa untuk meraih Ballon dOr 2021.

2. Performa Buruk dengan PSG

Lionel Messi

Photo :
  • Instagram: PSG

Messi belum kembali ke performa terbaiknya ketika bergabung dengan PSG. Tidak diragukan lagi dia memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan klub barunya ini. Pemain Argentina tersebut belum mencetak satu gol pun di kompetisi papan atas Prancis sejauh ini.

Messi sudah memperlihatkan tambalan kecemerlangan, tapi belum menemui ritmenya di Paris. Walau mencetak tiga gol dalam dua pertandingan saat berhadapan dengan Manchester City dan RB Leipzig, performa buruknya di Ligue 1 tentunya akan menghambat peluang guna meraih penghargaan Ballon dOr.

3. Kurangnya trofi

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • Instagram: Lionel Messi

Alasan mengapa Lionel Messi tidak bisa meraih Ballon d’Or tahun ini  berikutnya adalah kurang trofi. Tak diragukan lagi betapa pentingnya Messi bagi klub dan negaranya. Messi merupakan satu-satunya kekuatan pendorong dalam klub Barcelona yang berjuang di bawah Ronald Koeman. Sang maestro Argentina ini mengemas 38 gol dan 14 assist untuk semua kompetisi bersama raksasa Catalan di musim terakhirnya di klub.

Kegagalan Messi dengan tim nasionalnya selalu menjadi bahan perdebatan bagi para pengkritiknya, tetapi pemain berusia 34 tahun itu akhirnya mengakhiri kekeringan trofi internasionalnya. Messi membawa La Albiceleste meraih kemenangan Copa America, mengakhiri penantian 28 tahun mereka untuk trofi. Dengan empat gol dan lima assist di turnamen, ia pantas meraih Sepatu Emas dan Penghargaan Pemain Terbaik di Copa America 2021.

Terlepas dari kesuksesannya bersama negaranya, trofi Copa Del Rey untuk klubnya mungkin tidak cukup bagi Messi untuk memenangkan Ballon d'Or. Penyerang legendaris itu gagal memenangkan La Liga bersama Barcelona saat menyerah pada kampanye domestik yang gagal di Liga Champions UEFA.

4. Banyak Pesaing

Lionel Messi

Photo :
  • twitter

Alasan mengapa Lionel Messi tidak bisa meraih Ballon dOr tahun ini terakhir adalah mempunyai banyak pesaing. Meskipun saingan berat Messi, Cristiano Ronaldo, bukanlah favorit untuk meraih trofi Ballon d’Or tahun ini, terdapat banyak pesaing yang menikmati musim sekarang. Ancaman terbesar bagi pemain Timnas Argentina ini adalah bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Akan tetapi, pemain Real Madrid, Karim Benzema dan pemain Chelsea, Jorginho tidak terlalu jauh di belakang.

Ada juga pendapat yang menggema mengenai dorongan N'Golo Kante dan Mohamed Salah untuk meraih trofi Ballon dOr. Lewandowski sudah membuat dan memecahkan menciptakan dan berbagai rekor tahun lalu. Ini memperlihatkan betapa pentingnya dia untuk Bavarians. Karena penampilannya yang sensasional, penembak jitu Polandia ini tentu saja menjadi favorit untuk meraih trofi Ballon d’Or.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya