Louis van Gaal Kecelakaan Jelang Duel Krusial Timnas Belanda

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA – Timnas Belanda akan melakoni laga pamungkas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup G. Die Oranje menjamu Timnas Norwegia di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Rabu dini hari WIB, 17 November 2021.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Kabar mengejutkan datang jelang duel krusial tersebut. Pelatih Belanda, Louis van Gaal mengalami kecelakaan saat bersepeda.

Van Gaal terjatuh saat bersepeda di dekat hotel tim. Hal tersebut membuatnya mengalami cedera pinggul dan absen dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Meskipun demikian, Van Gaal tetap menyapa jurnalis secara virtual. Dia hadir lewat sambungan video di sesi konferensi pers sembari duduk di kursi roda.

Pemain Timnas Belanda merayakan gol ke gawang Gibraltar

Photo :
  • twitter.com/OnsOranje
Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

"Secara fisik, saya sakit. Tapi, otak saya masih bekerja. Saya sangat kesakitan, itulah sebabnya saya berada di kereta saat sesi latihan," kata Van Gaal dilansir The Guardian.

"Saya masih bisa melakukan segalanya dan melakukan semua persiapan yang biasanya saya lakukan," tegasnya.

Kapten Belanda, Virgil van Dijk yang hadir saat konferensi pers, mengaku terkejut dengan insiden yang dialami Van Gaal. Namun, dia menegeaskan hal tersebut tak akan mengganggu persiapan tim.

"Kami senang dia bisa memimpin kami dan ini tak berdampak banyak dalam persiapan. Tadi pagi, dia memimpin rapat penting dan masih membimbing kami. Van Gaal masih ingin lolos ke Piala Dunia," tegas Van Dijk.

Belanda hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala Dunia. Mereka menempati puncak klasemen Grup G dengan 20 poin dari sembilan laga, unggul dua angka dari Turki dan Norwegia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya