Hati-hati, Timnas Belanda Bisa Senasib dengan Italia dan Portugal

Timnas Belanda
Sumber :
  • Twitter/@OnsOranje

VIVA – Kejutan terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dua tim kuat, Timnas Italia dan Timnas Portugal gagal mengamankan tiket langsung ke Qatar.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Italia dan Portugal harus puas menempati posisi runner up masing-masing grup. Itu berarti, mereka harus melalui jalur playoff dengan skenario yang rumit.

Jika tak berhati-hati nasib buruk Italia dan Portugal bisa diikuti Timnas Belanda. Die Oranje akan menjamu Timnas Norwegia di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Rabu dini hari WIB, 17 November 2021.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Saat ini, Belanda memang di atas angin. Mereka memimpin klasemen Grup G dengan 20 poin dari sembilan laga.

Belanda unggul dua angka dari pesaingnya, Turki dan Norwegia. Dengan keunggulan selisih gol, Belanda hanya butuh hasil imbang saat bersua Norwegia untuk memastikan tiket ke Qatar.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Namun, Belanda harus waspada. Die Oranje harus berkaca pada hal yang dialami Portugal dan Italia. Mereka harus terpeleset di laga terakhir, padahal sempat memimpin klasemen.

Ronaldo menangis saat Timnas Portugal gagal lolos langsung ke Piala Dunia

Photo :
  • MARIO CRUZEFE

Portugal yang tinggal butuh hasil imbang, malah takluk 1-2 dari Serbia. Ini membuat Seleccao das Quinas merelakan tiket ke tangan Serbia.

Italia juga bernasib apes. Gli Azzuri yang perlu kemenangan malah ditahan Irlandia Utara 0-0. Alhasil, puncak klasemen yang sebelumnya mereka genggam jatuh ke tangan Swiss.

Van Gaal Kecelakaan

Kabar buruk menghampiri Belanda jelang laga krusial melawan Norwegia. Pelatih Belanda, Louis van Gaal mengalami kecelakaan saat bersepeda.

Van Gaal terjatuh saat bersepeda di dekat hotel tim. Hal tersebut membuatnya mengalami cedera pinggul dan absen dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan.

Meskipun demikian, Van Gaal tetap menyapa jurnalis secara virtual. Dia hadir lewat sambungan video di sesi konferensi pers sembari duduk di kursi roda.

"Secara fisik, saya sakit. Tapi, otak saya masih bekerja. Saya sangat kesakitan, itulah sebabnya saya berada di kereta saat sesi latihan," kata Van Gaal dilansir The Guardian.

"Saya masih bisa melakukan segalanya dan melakukan semua persiapan yang biasanya saya lakukan," tegasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya