Kualifikasi Piala Dunia: Arab Saudi Perkasa, Vietnam Kian Merana

Duel Vietnam vs Arab Saudi
Duel Vietnam vs Arab Saudi
Sumber :
  • https://twitter.com/FIFAWorldCup

VIVA – Timnas Vietnam makin merana di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Golden Star Warriors menelan kekalahan keenam saat menjamu Timnas Arab Saudi, Selasa 16 November 2021.

Tampil di My Dinh Nationl Stadium, Hanoi, gawang Vietnam harus bobol di menit 31. Saleh Al-Shehri mengoyak gawang tuan rumah usai memanfaatkan umpan dari Fahad Al Muwallad.

Skor 1-0 untuk kemenangan Arab Saudi bertahan hingga akhir laga. Vietnam makin terpuruk di dasar klasemen Grup B. Mereka selalu menderita kekalahan dari enam pertandingan.

Pertandingan Timnas Vietnam melawan Jepang

Pertandingan Timnas Vietnam melawan Jepang

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Sebaliknya, Arab Saudi makin kokoh di puncak klasemen Grup B. The Green Falcons mengumpukan 16 poin dari enam pertandingan. Mereak sukses meraih lima kemenangan dan satu kali imbang.

Perburuan tiket di zona Asia ini tergolong ketat. Tim favorit Jepang harus keteteran. Mereka saat ini berada di posisi ketiga Grup B denga 9 poin. Jika bertahan di posisi ini, Jepang harus melakoni partai playoff dengan posisi ketiga Grup A.

Uni Emirat Arab Menang
Dalam laga lainnya yang digealr bersamaan, Uni Emirat Arab memetik kemenangan di Grup A. Mereka menekuk tuan rumah Lebanon 1-0 di Saida International Stadium.