Mbappe dan Benzema Garang, Prancis Gasak Finlandia

Timnas Prancis
Sumber :
  • Twitter/@equipedefrance

VIVA – Prancis memetik kemenangan saat berhadapan dengan Finlandia di lanjutan ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu dini hari WIB 17 November 2021. Les Blues menang dengan skor 2-0. 

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tampil di Helsinki Olympic Stadium, Prancis turun dengan tim lapis duanya. Alasan utama dilakukan karea Prancis sudah memastikan tiket Piala Dunia 2022 sebelum duel ini dilakukan. 

Kondisi tersebut membuat Prancis kesulitan membongkar pertahanan lawan. Babak pertama mereka tak mampu membuat gebrakan berarti dan skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Di babak kedua, Prancis memutuskan untuk memainkan sang bomber, Karim Benzema. Hasilnya pemain Real Madrid ini memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke-66. 

Tak butuh waktu lama, 10 menit berselang giliran Kylian Mbappe yang mencetak gol kedua untuk Les Blues. 

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Finlandia sebenarnya menciptakan juga beberapa kesempatan untuk mencetak gol namun tidak ada peluang yang berhasil berbuah gol. 

Di akhir laga Prancis menang skor 2-0 dari Finlandia. Kemenangan itu mengukuhkan posisi Les Blues di puncak klasemen Grup D dengan 18 poin dari 8 laga.

Susunan pemain: 

Finlandia: Lukas Hradecky; Robert Ivanov, Leo Vaisanen, Daniel O'Shaughnessy (Pohjanpalo 82'); Jere Uronen (Taylor 73'), Urho Nissila (Valakari 82'), Rasmus Schuller (Forss 64'), Glen Kamara, Niko Hamalainen; Robin Lod, Teemu Pukki

Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde (Coman 57'), Dayot Upamecano, Kurt Zouma; Leo Dubois (Pavard 46'), Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Veretout 86'), Lucas Digne; Antoine Griezmann (Guendouzi 67'), Kylian Mbappe, Moussa Diaby (Benzema 56')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya