Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022 Usai Gasak Norwegia

Pemain Timnas Belanda merayakan gol ke gawang Gibraltar
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA – Belanda meraih hasil positif saat menghadapi Norwegia di fase grup ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu dini hari WIB 17 November 2021. The Oranje menang dengan skor 2-0.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Duel yang berlangsung di Feyenoord Stadium dikuasai Belanda. Permainan menyerang mereka coba terapkan di awal babak pertama. 

Peluang demi peluang mereka ciptakan dan membuat lini pertahanan tim tamu kerepotan. Sayang tak ada gol yang mampu diciptakan dan membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Di babak kedua, gol yang ditunggu akhirnya hadir. Menit ke-84 baru Belanda bisa membuka keran golnya. Adalah Steven Bergwijn yang mencetak gol usai memaksimalkan umpan dari Arnaut Danjuma. 

Unggul 1-0 membuat Belanda makin ganas, di masa injury time mereka menggandakan kedudukan. Kali ini melalui Memphis Depay. 

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Belanda bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Belanda lolos ke Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup G dengan 23 poin sementara Norwegia finis di posisi ketiga dengan 18 poin. 

Susunan pemain: 

Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Geoginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Arnaut Danjuma.

Norwegia: Oerjan Nyland; Birger Meling, Andreas Hanche-Olsen, Stefan Strandberg, Marcus Pedersen; Mathias Normann, Morten Thorsby, Martin Oedegaard; Ola Solbakken, Alexander Soerloth, Mohamed Elyounoussi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya