Lionel Messi Mandul, Timnas Argentina Gagal Tumbangkan Brasil

Lionel Messi dan Fred di laga Timnas Argentina vs Brasil
Sumber :
  • twitter / Argentina

VIVA – Timnas Argentina menghadapi Brasil pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol). Duel berlangsung di Stadion San Juan del Bicentenario, San Juan Rabu 17 November 2021,

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pertandingan berjalan sengit sejak babak awal babak pertama. Namun ancaman berarti baru datang pada menit ke-17 dari Brasil.

Berawal dari komunikasi yang kurang baik dari pemain belakang Argentina, Romero dan Otamendi. Vinicius melakukan percobaan chip yang melewati kiper Emiliano Martinez, namun bola masih melenceng.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Hampir!. Pada menit ke-19, Matheus Cunha melihat Emiliano Martinez keluar dari sarangnya. Dia melepaskan tembakan ke gawang dari dalam lingkaran tengah.

Ini adalah upaya yang luar biasa dari penyerang Atletico Madrid tetapi itu melambung di atas mistar gawang.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Pada menit ke-39, Fred memiliki tendangan dari luar kotak penalti tetapi dia mengarahkan tembakannya secara langsung ke Emiliano Martinez - yang langsung menghentikannya.

Pada menit ke-41, Argentina mendapatkan peluang melalui De Paul lewat sentuhan indah di tepi kotak penalti. 

Gelandang Atletico Madrid kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh. Namun, Alisson segera melakukan penyelaman gemilang, menangkis upaya dan menjauhkannya dari bahaya.

Kedua tim terus jual beri serangan. Namun, hingga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Di babak kedua, duel semakin menegangkan. Pada menit ke-61, gawang Argentina hampir saja bobol.

Berawal dari tendangan bebas Raphinha ke dalam kotak penalti. Bola disapu oleh Otamendi, namun mengarah ke Fred.

Gelandang Manchester United itu kemudian melepaskan tendangan voli. Bola meluncur deras, hanya saja masih membentur mistar gawang. Selamat gawang Argentina.

10 menit kemudian, Danilo melakukan tusukan ke arah area penalti dan memberikan umpan silang menuju Vinicius. 

Pemain sayap Real Madrid terlalu banyak melakukan sentuhan dan melepaskan tembakan mendatar yang dengan mudah ditangani oleh Emiliano Martinez.

Pada menit ke-76, Argentina mendapatkan peluang. Berawal dari tendangan bebas Messi ke dalam kotak penalti. Sayang, Otamendi yang berada di posisi paling pas gagal menyambar bola. Hanya tendangan gawang untuk Brasil.

Menit ke-78, Argentina kembali mengancam. Kali ini melalui tendangan jarak jauh dari De Paul. Bola meluncur deras, namun berada tipis di samping gawang Allison.

Pada menit ke-90, Argentina mendapatkan peluang emas melalui Messi. Pemain 34 tahun tersebut melaju ke tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan ke gawang, tetapi Alisson mampu menahannya dengan nyaman. Hingga peluit akhir, skor 0-0 tak berubah.

Hasil imbang mempertahankan rekor tak terkalahkan kedua tim dengan 4 pertandingan tersisa. Argentina tetap enam poin di belakang Selecao, yang memimpin klasemen dengan raihan 35 angka

Susunan Pemain: 

Timnas Argentina: Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Rodrigo de Paul; Angel Di Maria, Lautaro Martinez, Lionel Messi.


Timnas Brasil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Eder Militao, Alex Sandro; Fabinho, Fred; Raphinha, Lucas Paqueta, Vinicius Junior; Matheus Cunha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya