Tite Kecam Wasit Usai Brasil Ditahan Argentina

Pelatih Timnas Brasil, Tite
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Timnas Brazil ditahan imbang 0-0 oleh Timnas Argentina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di San Juan, Rabu pagi 17 November 2021. Usai laga, pelatih Brasil, Adenor 'Tite' Leonardo Bacchi marah besar. Apa sebab?

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pelatih Brazil Tite marah dan mengecam kinerja wasit dan perangkat pertandingan di laga ini. Tite merasa bek Argentina Nicolas Otamendi seharusnya dihukum karena menyikut pemain sayap Brasil, Raphinha, di babak pertama.

Keduanya berebut bola di dekat garis gawang dan Otamendi terlihat menyikut wajah pemain sayap Leeds United itu. Raphinha tersungkur, tetapi Otamendi kemudian mengangkat Rapinha agar pertandingan berlanjut.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Wasit pertandingan asal Uruguay, Andres Cunha tampak menerima pesan dari rekan-rekannya di kabin VAR. Tetapi dia tidak mengambil tindakan apapun. Inilah yang membuat marah pelatih Brazil yang biasanya berpembawaan tenang itu.

Lionel Messi di laga Timnas Brasil Vs Timnas Argentina

Photo :
  • Twitter
Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

"Cunha wasit yang luar biasa," kata Tite dengan suara meninggi. "Perwasitan membutuhkan tim dan mereka yang berada di VAR itu mustahil tidak melihat siku Otamendi menimpa Raphinha," lanjutnya.

"Seorang ofisial VAR berkualitas tinggi tak bisa mengatasi hal ini. Sungguh tak terbayangkan. Tak terbayangkan bukan kata yang ingin saya gunakan. Saya menggunakan kata itu karena saya sopan," katanya menyindir kepemimpinan wasit.

Pemain Muda Brasil

Tite sendiri tetap senang dengan hasil imbang ini. Sebab dia terpaksa menurunkan tim muda sejak melatih Brazil pada 2016. Hilangnya Neymar karena cedera turut mempengaruhi kinerja lini depan Vinicius Jr, Matheus Cunha dan Raphinha.

“Kami kehilangan pemain luar biasa, Neymar, dan kami harus merestrukturisasi tim dalam menghadapi lawan yang sangat mengandalkan pemain berkualitas seperti Messi,” kata dia kepada wartawan seperti dilaporkan Reuters. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya