Messi Pasti Tampil di Piala Dunia 2022, Ronaldo Masuk Daftar Tunggu

Lionel Messi dan Fred di laga Timnas Argentina vs Brasil
Sumber :
  • twitter / Argentina

VIVA – Nasib berbeda dialami dua superstar sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di saat Ronaldo gagal membawa Timnas Portugal lolos langsung ke Piala Dunia, Messi sukses membawa Timnas Argentina melenggang ke Qatar.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Kekalahan 1-2 Portugal dari Serbia membuat Ronaldo Cs harus mengakhiri kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan finish di posisi dua dengan 17 poin dari delapan laga. Sementara di puncak dikuasai Serbia dengan torehan 20 poin.

Hasil ini pun membuat pelatih Fernando Santos dikritik keras, menyoroti kualitas skuad dan posisi sulit yang kini harus mereka hadapi. Portugal sekarang akan bertarung di babak playoff, di mana 12 tim akan bersaing untuk tiga tiket tersisa.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Bereaksi terhadap hasil buruk ini, Ronaldo mengunggah kalimat penyemangat di Instagram, setelah sebelumnya dia juga menunjukkan ketidakbahagiaannya saat dia mengamuk di lapangan setelah peluit akhir dibunyikan.

Ronaldo menangis saat Timnas Portugal gagal lolos langsung ke Piala Dunia

Photo :
  • MARIO CRUZEFE
Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

"Sepakbola telah menunjukkan kepada kita berkali-kali bahwa terkadang jalannya lebih menyiksa, tetapi mendorong kita ke hasil yang lebih diinginkan," kata Cristiano Ronaldo di postingan tersebut.

“Hasil kemarin sangat sulit, tapi tidak cukup untuk menenggelamkan kami. Tujuan kami bermain di Piala Dunia 2022 masih sangat menyala dan kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk mencapainya. Tidak ada alasan, Portugal akan pergi ke Qatar," tegasnya.

Messi Tak Sadar Argentina Lolos

Sementara itu, Argentina menjadi tim ke-13 yang melenggang ke Piala Dunia 2022. Hal tersebut terjadi usai Albiceleste bermain imbang 0-0 melawan Brasil di Estadio San Juan del Bicentenario.

Argentina duduk di posisi kedua zona CONMEBOL dengan 29 poin dari 13 laga. Dengan empat laga sisa, Chile yang duduk di posisi keenam (16 poin) sudah tak bisa mengejar Argentina.

Posisi 1 hingga 5 zona CONMEBOL dipastikan merebut tiket ke Piala Dunia 2022. Sedangkan posisi kelima melakoni playoff melawan konfederasi lain.

Saat ini, baru dua tim dari Amerika Selatan yang memastikan tiket. Argentina menyusul langkah Brasil yang sudah terlebih dahulu lolos. Yang menarik, Messi sempat tak sadar jika Argentina sudah lolos. Bintang PSG ini memang dibuat mati kutu dalam duel melawan Brasil.

"Saya tidak bisa masuk banyak ke dalam permainan. Saya tahu itu akan dikunci dengan banyak gesekan," ucap Messi dilansir Mirror.

"Yang penting adalah kami melanjutkan dengan baik, bahwa kami tidak kalah dan kami terus berkembang. Semoga hari berikutnya kami bisa memastikan diri lolos, tetapi kami sedikit lagi lolos," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya