Marco Reus Bantu Borussia Dortmund Permalukan Stuttgart

Pertandingan Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart.
Sumber :
  • Twitter/@VfB

VIVA – Borussia Dortmund menjamu VfB Stuttgart dalam pertandingan pekan ke-12 Bundesliga 2021/22 di Signal Iduna Park, pada Sabtu 20 November 2021. Di laga tersebut, Dortmund sukses meraih kemenangan dengan skor tipis.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Selepas kick off, Dortmund berusaha mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, Stuttgart coba bermain defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Namun, sepanjang babak pertama, kedua tim mengalami kebuntuan dalam membangun serangan. Alhasil, skor kacamata alias 0-0 mewarnai duel ini hingga turun minum.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Usai jeda, Dortmund berupaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan, Stuttgart tetap bermain sama seperti di paruh pertama.

Usaha Dortmund untuk memecah kebuntuan akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki menit ke-56. Adalah Donyell Malen yang sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan kaki kanannya usai menyambut umpan Raphael Guerreiro.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Akan tetapi, keunggulan Dortmund tak bertahan lama. Stuttgart berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui tembakan kaki kiri yang dilepaskan Roberto Massimo usai memanfaatkan umpan Atakan Karazor.

Dortmund yang tidak ingin kehilangan poin penuh di hadapan pendukungnya, terus menggempur pertahanan Stuttgart. Namun, setiap serangan yang mereka lakukan kerap kandas akibat disiplinnya pertahanan tim tamu.

Upaya Dortmund untuk menciptakan gol tambahan akhirnya berhasil mereka lakukan ketika pertandingan memasuki menit ke-85. Marco Reus dengan brilian sukses membobol gawang Stuttgart dengan sepakan kaki kirinya.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Dortmund sukses mengunci kemenangan tipis atas Stuttgart dengan skor 2-1.

Berkat hasil ini, Dortmund tetap menempati urutan kedua klasemen sementara Bundelisga 2021/22 dengan koleksi 27 poin, dan hanya berjarak 1 digit saja dengan Bayern Munich yang berada di puncak.

Sedangkan, bagi Stuttgart, kekalahan ini membuat mereka semakin terbenam di zona degradasi alias peringkat ke-16 dengan perolehan 10 poin.

Susunan pemain

Borussia Dortmund: Gregor Kobel (PG); Manuel Akanji, Mats Hummels, Thomas Meunier, Raphael Gurreiro (Emre Can 64'), Axel Witsel, Jude Bellingham, Marco Reus, Julian Brandt (Steffen Tigges 75'), Thorgan Hazard, Donyell Malen (Ansgar Knauff 89').

VfB Stuttgart: Florian Mueller (PG); Konstantinos Mavropanos, Waldemar Anton, Hiroki Ito, Atakan Karazor (Nikolas Nartey 68'), Roberto Massimo (Alexis Tibidi 68'), Borna Sosa, Wataru Endo, Orel Mangala, Tanguy Coulibaly (Hamadi Al Ghaddioui  87'), Philipp Foerster (Daniel Didavi 71').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya