Chelsea Vs Juventus, The Blues Mau Cari Aman

Pertandingan Juventus vs Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea masih butuh setidaknya satu poin untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dan pada matchday 5, mereka akan berhadapan dengan tim asal Italia, Juventus.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pada laga pertama di Turin, Chelsea tumbang 0-1. Hasil tersebut tentu tidak diharapkan terulang kembali dalam duel di Stamford Bridge malam nanti, Selasa 23 November 2021.

Juventus sendiri sudah memastikan diri lolos. Mereka mengemas 12 poin dan sudah tidak mungkin dikejar oleh Zenit St Petersburg maupun Malmo FF.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sedangkan Chelsea butuh kini punya sembilan poin. Artinya, mereka masih bisa dikejar oleh Zenit andai dalam dua laga sisa selalu kalah dan sang rival terus mendapat poin sempurna.

"Kami tidak ingin menanggung risiko," kata manajer Thomas Tuchel.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Kami akan habis-habisan dalam situasi semacam ini, mengusahakan sengalanya untuk menang," sambungnya dikutip Football Italia.

Thomas Tuchel.

Photo :
  • chelseafc.com

Dari Juventus, pelatih Massimiliano Allegri juga ingin timnya mencatatkan hasil sempurna di babak ini. Dia meminta tim mengupayakan kemenangan untuk menyegel status juara grup.

"Kami akan berusaha menjadi juara grup. Tapi harus diingat, Chelsea adalah pemuncak di Premier Leaggue saat ini dan merupakan juara bertahan Liga Champions," tegas Allegri.

Masalah Cedera

Sayangya kedua tim tidak menurunkan skuad terbaik dalam laga nanti. Dari Chelsea, Romelu Lukaku diragukan tampil karena baru pulih dari cedera.

Romelu Lukaku

Photo :
  • instagram

Di Juventus, sejumlah pemain dipastikan absen. Mulai dari Giorgio Chiellini, Danilo, Mattia De Sciglio, hingga Federico Bernardeschi.

Paulo Dybala yang sempat mengalami cedera, sekarang sudah pulih. Tapi Allegri tidak menjamin yang bersangkutan akan turun penuh di laga nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya