Dynamo Kiev Vs Bayern Munich, Gol Salto Lewandowski

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Dynamo Kiev menjamu Bayern Munich di NSC Olimpiyskiy Stadium dalam pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions, Rabu dini hari WIB 24 November 2021. Tuan rumah dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Pertandingan baru berjalan 14 menit, Bayern sudah berhasil membuka keunggulan mereka atas Kiev. Gol lewat tendangan salto dilakukan oleh Robert Lewandowski.

Wasit sempat menahan pengesahan gol tersebut. Dia memantau tayangan ulang melalui video assistant referee (VAR), dan setelah itu memastikan gol yang dicetak Lewandowski sah.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Tertinggal satu gol membuat Kiev coba untuk lebih berani bermain terbuka. Mereka berusaha keluar dari tekanan tim tamu dan ungin secepat mungkin merebut penguasaan bola.

Saat tuan rumah gencar melakukan tekanan, justru gawang mereka yang kembali bobol. Pada menit 42, Kingsley Coman menambah keunggulan Bayern atas Kiev.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Memulai babak kedua, sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh Kiev. Mereka ingin bisa bermain menyerang sehingga Bayern tak leluasa memainkan bola.

Pertandingan Dynamo Kiev vs Bayern Munich

Photo :
  • twitter.com/FCBayernEN

Baru pada menit 70, upaya Kiev mendapatkan hasil positif. Denys Garmash berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Bayern yang dikawal Neuer.

Di sisa waktu yang ada, jalannya pertandingan semakin sengit. Tapi tidak ada lagi gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

Ini jadi kemenangan kelima beruntun Bayern di Grup E Liga Champions. Mereka bertengger kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin. Sedangkan Kiev ada di posisi buncit dengan koleksi satu poin.

Susunan Pemain

Dynamo Kiev: Georgiy Bushchan; Oleksandr Syrota, Illia Zabarnyi, Vitaliy Mykolenko, Tomasz Kedziora (Oleksandr Karavaev 76'), Vitaliy Buyalskiy, Mykola Sharapenko, Serhiy Sydorchuk, Illia Shkurin (Vitor Naum 46'), Carlos De Pena (Denys Garmash 46'), Viktor Tsygankov.

Bayern Munich: Manuel Neuer; Lucas Hernandez (Bouna Sarr 46'), Tanguy Nianzou (Malik Tillman 85'), Alphonso Davies, Benjamin Pavard, Thomas Mueller, Leon Goretzka, Corentin Tolisso, Robert Lewandowski, Leroy Sane (Omar Richards 87'), Kingsley Coman (Marc Roca 67').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya