Ada Kemungkinan Barcelona Gagal ke 16 Besar Liga Champions

Pertandingan Barcelona vs Benfica
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona gagal mengamankan poin penuh saat menjalani pertandingan kelima Grup E Liga Champions. Bermain di Estadio Camp Nou, Rabu dini hari WIB 24 November 2021, mereka harus puas bermain imbang 0-0 melawan Benfica.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Benfica. Wakil asal Portugal itu coba menerapkan pressing ketat yang memaksa pemain tuan rumah tak bisa berlama-lama menguasai bola.

Barcelona memang bisa melakukan penguasaan bola lebih banyak, tapi sepanjang babak pertama, mereka minim memiliki percobaan ke gawang Benfica yang tepat sasaran. Sedangkan tim tamu bisa sesekali mencuri kesempatan dengan melakukan serangan balik.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Babak pertama akhirnya harus disudahi dengan skor imbang tanpa gol. Statistik memperlihatkan, total Barcelona melakukan penguasaan bola sebesar 58 persen.

Memulai babak kedua, skuad asuhan Xavi Hernandez lebih dominan lagi dalam penguasaan bola. Tapi, Benfica memberi respons dengan menggalang pertahanan solid.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Cara itu ampuh untuk meminimalisir kemungkinan Barcelona memiliki peluang ke gawang mereka. Dan itu bertahan sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Pertandingan Barcelona vs Benfica

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Cuma mendapatkan satu poin, Barcelona bisa jadi gagal ke babak 16 besar. Sebab, mereka kini ada di urutan kedua klasemen Grup E dengan raihan tujuh poin.

Sedangkan Benfica ada di urutan ketiga dengan lima poin. Selisihnya dengan Barcelona tinggal dua angka. Dan pertandingan pekan terakhir yang jadi penentunya.

Barcelona harus menjalani pertandingan tandang ke markas Bayern Munich, Allianz Arena. Jelas itu tidak mudah, karena tim Bundesliga itu selalu menang dalam lima laga di Grup F.

Barcelona juga pada putaran pertama dipaksa menyerah 0-3. Jika mereka kalah dan Benfica menang melawan Dynamo Kiev, maka tiket ke babak 16 besar melayang.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Clement Lenglet (Sergino Dest 86'), Ronald Araujo (Eric Garcia 86'), Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Jordi Alba, Yusuf Demir (Ousmane Dembele 66'), Memphis Depay, Gavi, Nicolas Gonzalez.

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Andre Almeida, Joao Mario (Adel Taarabt 59'), Julian Weigl, Alejandro Grimaldo (Haris Seferovic 81'), Gilberto, Roman Yaremchuk (Darwin Nunez 59'), Everton (Pizzi 70'), Rafa (Valentino Lazaro 70').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya