Antarkan MU ke Babak 16 Besar UCL, Bukti Carrick Patut Diperhitungkan

Michael Carrick
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Michael Carrick berhasil mencatatkan debut manis dengan mengantarkan Manchester United menang 2-0 atas Villarreal pada lanjutan Liga Champions, dini hari tadi. Hasil ini menegaskan jika Carrick memiliki kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Setan Merah.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Carrick mengambil alih tongkat kepemimpinan Ole Gunnar Solskjer yang belum lama ini dipecat MU akibat menderita serangkaian hasil buruk. Terakhir, MU dipermalukan Watford 1-4 pada lanjutan Premier League yang menjadi laga terakhir bagi Solskjaer.

Manajemen pun menunjuk Carrick untuk jadi manajer interim hingga MU mendapatkan manajer permanen yang baru.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Asisten manajer MU, Michael Carrick

Photo :
  • The Sun

Mendapat beban tersebut, ternyata pria asal Inggris itu berhasil menunjukkan bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk menangani Setan Merah. Hal itu terlihat dalam duel kontra Villarreal.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Cristiano Ronaldo cs mampu tampil lepas dan mengkreasikan berbagai serangan. Satu hal yang terpenting adalah kejelian Carrick dalam mengganti pemain.

Dia menarik Donny van de Beek dan Anthony Martial untuk digantikan Bruno Fernandes serta Marcus Rashford. Momen itu terbukti jadi kunci MU memenangkan duel krusial ini.

Jadon Sancho

Photo :
  • Manchester United

Pasalnya, MU bisa tampil lebih menekan dan Fernandes berhasil menciptakan satu assists pada gol Jadon Sancho.

"Saya tak berpikir (sedari awal) kami berharap datang ke sini dan memainkan sepakbola yang indah. Ketika Anda menderita dari segi hasil dan Anda tidak dalam performa yang bagus secara individu dan sebagai tim, tidak mudah untuk membuat semuanya sesuai," kata Carrick dikutip situs resmi UEFA.

"Dalam banyak hal, ini adalah cara terbaik untuk menang bagi saya. Para pemain pengganti memberikan dampak yang besar di laga ini," lanjutnya.

Dua laga selanjutnya bakal jadi tantangan besar bagi Carrick untuk membuktikan bahwa kemenangan di pertandingan kontra Villarreal bukanlah sebuah keberuntungan. Sebab, setelah ini MU akan menghadapi Chelsea dan Arsenal dalam lanjutan Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya