Xavi Rasa Solskjaer Usai Barcelona Diimbangi Benfica

Xavi Hernandez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona berada di ujung tanduk usai diimbangi Benfica pada lanjutan fase grup Liga Champions, dini hari tadi. Namun, Xavi Hernandez malah bertindak seperti Ole Gunnar Solskjaer.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bermain di Camp Nou, Memphis Depay cs hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Padahal, mereka membutuhkan kemenangan untuk menyegel tiket ke babak 16 besar.

Imbasnya, mereka harus menentukan nasibnya di laga pamungkas. Sialnya, Barca harus menghadapi Bayern Munich. Sedangkan, Benfica bakal menjamu Dynamo Kiev.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pertandingan Barcelona vs Benfica

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Situasi tersebut membuat Memphis Depay cs harus menggantungkan nasibnya dari hasil di pertandingan lain di pekan pamungkas. Andai mereka menang, otomatis tiket ke babak 16 besar bakal jatuh ke tangan Barca.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Tapi, jika Los Azulgranas imbang atau kalah, Barca harus menunggu hasil dari Benfica. Andai klub asal Portugal itu menang, maka Barca harus rela tersingkir ke Liga Europa.

Kendati berada di situasi terjepit, Xavi berusaha untuk tetap tenang. Uniknya, dia malah terlihat seperti mantan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • Squawka

Xavi malah memuji permainan anak-anak asuhnya meski gagal memetik poin penuh. Padahal, mereka membutuhkan kemenangan demi mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Persis seperti sikap yang diperlihatkan Solskjaer saat masih menangani MU.

"Kami hanya kurang mencetak gol dalam penampilan yang bagus ini. Itu hal yang memalukan. Tapi, statistik menunjukkan kami bermain dengan baik," kata pelatih asal Spanyol dikutip situs resmi UEFA.

"Saya ingin kebanggaan dan rasa menikmati permainan ada di sekitar tim ini dan ketika latihan. Dan di laga ini, saya sangat bangga terhadap cara tim ini bermain," lanjutnya.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi dua lawan kuat, Villarreal dan Real Betis, sebelum menjalani laga pamungkas fase grup Liga Champions kontra Bayern Munich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya